Pengurus MD KAHMI Aceh Timur Periode 2022-2027 Resmi Dilantik



KABEREH NEWS | ACEH TIMUR – Pengurus Majelis Daerah – Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) Kabupaten Aceh Timur, periode 2022-2027 dilantik di Aula Serbaguna Komplek Pendopo Bupati Aceh pada Kamis, 1 February 2024.


Prosesi pelantikan dilakukan oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Prof Dr H Syamsul Rizal Mag, Presidium KAHMI Aceh Zulfikar Lidan, serta dihadiri oleh Staf Ahli Pj Bupati Aceh Timur M Khairurradi SPd, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri,  unsur Forkopimda, KNPI, APDESI serta sejumlah perwakilan organisasi dan undangan lainnya yang ada di Aceh Timur.

Adapun pengurus MD KAHMI Aceh Timur untuk masa bakti 2022-2027 mendatang lima Presidium yakni, Amiruzzahri, Mahyuddin SPd MAP, Bustami SE, serta Almuyasir SE dan Zamalon Hakim SPdi.

Sedangkan pengurus lainnya yang ikut dilantik sebagai Sekretaris Yanwar Fakri, Bendahara Ali Akbar, dan puluhan nama lainnya yang menduduki posisi pengurus.

Ketua Panitia Pelantikan Khairullah dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu terlaksana atas dukungan para alumni KAHMI, baik yang ada di Aceh Timur, Aceh Tamiang maupun yang ada di Kota Langsa.

“Terimakasih kepada para senior yang telah mendukung acara pelantikan ini, dan agenda yang jauh-jauh hari kita rencanakan ini akhirnya terlaksana sesuai harapan,” sebut Khairullah, Kamis (1/2/2024).

Sementara itu Koordinator Presidium MD KAHMI Aceh Timur Amiruzzahri dalam sambutanya meminta agar Alumni HMI tetap solit dan mampu berkontribusi untuk kemajuan daerah, sekalipun itu merupakan sumbangan gagasan.

“Kita berharap agar warga KAHMI di Aceh Timur dapat menyumbangkan pemikiran demi kemajuan daerah serta menjadi mitra strategis pemerintah, selain itu kekompakan dan rasa kebersamaan perlu dijaga,” sebut Amiruzzahri.

Mantan Ketua BADKO HMI Aceh ini juga meminta, agar para Alumni HMI tidak larut dalam kegiatan acara serimonial belaka, namun jauh dari itu KAHMI diharapkan lebih peka terhadap persoalan keumatan, serta turut mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Amiruzzahri juga turut mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya, dibawah koordinator Presidium sebelum yakni Dr Muhammad Dayyan, yang sebelumnya telah ikut berkontribusi untuk kemajuan KAHMI di Aceh Timur.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh Prof Dr H Syamsul Rizal pada sambutannya menuturkan, KAHMI harus siap menghadap tantangan kemajuan zaman.

Menurut Prof Syamsul, ada empat kekuatan yang dimiliki oleh KAHMI Aceh, diantaranya yaitu, ke-Indonesiaan, keislaman, keilmuan dan lokalitas (ke-Acehan).

“Dalam konteks lokalitas, Kahmi harus dapat membawa gagasan dan pemikiran berbasis kearifan lokal masyarakat Aceh dan corak pemikiran ke-Acehan,” pungkas Prof Syamsul Arifin, yang juga sebagai guru besar di Kampus IAIN Ar-Raniry Banda Aceh ini.
Arahan dan sambutan juga turut disampaikan oleh Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin, yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan M Khairurradi SPd.

Menurutnya, Kahmi merupakan ladangnya SDM, artinya yang terkumpul di Kahmi ini adalah para Alumni HMI yang mengecap berbagai disiplin ilmu di universitas. Setelah selesai mereka berkumpul dalam wadah Kahmi.

“Oleh sebab itu, jika ladang ilmu ini bagus dalam pengelolaan maka dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik demi kemajuan daerah,” ucap Khairurradi atau yang akrab disapa Om Jendral Kancil.

Ia juga berharap agar para Alumni HMI yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Aceh Timur dimasa mendatang. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.