Resmi Argentina Mengajukan Tawaran Menjadi Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2023




KABEREH NEWS - Tawaran Argentina datang sehari setelah hak tuan rumah Indonesia dicabut Biro Dewan FIFA akan membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023 setelah FIFA mencabut hak Indonesia untuk menggelar turnamen tersebut. 


“Ada negara lain yang telah menyatakan minat, tetapi dalam hal proposal formal dan semua jaminan pemerintah yang menyertainya, Argentina berada di posisi terdepan,” kata Presiden Infantino saat konferensi pers menjelang Kongres CONMEBOL. di Asuncion, Paraguay.


“Keputusan akan dibuat, saya pikir, selama dua atau tiga hari ke depan – dan sesegera mungkin karena Piala Dunia [U-20] dimulai pada 20 Mei, yang sudah dekat. Kita semua tahu tentang sepak bola di Argentina, ini adalah negara yang saya yakin bisa menjadi tuan rumah turnamen sebesar ini.” 


Mr Infantino menyatakan Presiden AFA Claudio Tapia, serta Kementerian Olahraga dan Pariwisata negara Amerika Selatan, dan Kementerian Perdagangan telah memberikan "jaminan yang diperlukan" di balik tawaran "kuat", yang diserahkan kepadanya oleh Presiden CONMEBOL Alejandro Domínguez.


“Proposal AFA akan dikirim ke Biro FIFA [Dewan], yang pada akhirnya akan membuat keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” jelas Presiden FIFA. “Saya ingin mengucapkan terima kasih, tentu saja, kepada Presiden Tapia dan kepada seluruh Argentina, serta pemerintah [Argentina], karena mengatur proposal mereka sedemikian cepat. Ini benar-benar membuat hidup kami sedikit lebih mudah.” (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.