Abdul Aziz Ketua FDM Pidie, Putra Aceh Lolos Final Duta Pemimpin Indonesia 2024

KABEREH NEWS | PIDIE - Salah seorang putra Aceh, Abdul Aziz terpilih masuk dalam finalis Duta Pemimpin Indonesia setelah mengikuti seleksi ketat yang diikuti oleh Ratusan pemuda/i dari seluruh Indonesia, Selasa (14/05/2024).

"Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT. Saya tidak menyangka lolos sampai ke final," kata Aziz terharu.

Proses seleksi para peserta Duta Pemimpin Indonesia 2024 ini berlangsung melalui beberapa tahapan ketat yang menguji pengetahuan dan bakat. Pada tahap awal, kata Aziz, peserta mengikuti pemberkasan untuk memastikan mereka memenuhi kriteria sebagai Pemuda berprestasi dan berkomitmen tinggi.

Selanjutnya, ada tahapan wawancara, di mana kemampuan komunikasi dan kepribadian akan diuji dengan bijak.

"Alhamdulillah semua tahap ini sudah saya lalui dengan baik hingga terpilih. Ini berkat doa orang tua, Guru dan keluarga. Saya juga berterima kasih atas dukungan dari teman kerabat semua," sambung Mahasantri Ma'had Aly Mudi.

Abdul Aziz selain sebagai Mahasantri di kampus setempat, kegiatan lainnya juga merupakan Ketua Forum Dai Milenial Pidie. Beliau juga rutin membuat sebuah program tahunan Kajian Milenial dan Safari Milenial di kabupaten Pidie. 

Saat ini, putra pertama Ayahanda Muzakkir ini juga sedang menuntut ilmu di bangku kuliah semester 7, jurusan Fiqh wa Ushuluh, Kampus Ma'had Aly Mudi Mesjid Raya Samalanga.

Menurut laporan panitia penyelenggara, Ajang Pemilihan Duta Pemimpin Indonesia 2024 diikuti sebanyak Ratusan pemuda yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi ini.

Pemilihan Duta Pemimpin Indonesia menjadi ajang yang dinanti-nanti oleh para pemuda/i terbaik yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Dalam kompetisi ini, para pemuda akan menampilkan potensi mereka dalam berbagai tahapan yang menarik dan penuh tantangan.

"Antusiasme yang ditunjukkan oleh penerus bangsa dari berbagai daerah melebihi harapan kami," ujar Ketua Panitia, Yosua Putra Mendrofa.

Finalist' Task menjadi momen paling menantang, di mana para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan intensif untuk mengasah kedisiplinan, kerjasama tim, dan ketangguhan mental. Di sinilah karakter kepemimpinan dan nilai-nilai luhur akan semakin terpancar dari setiap peserta.

Setelah melewati tahapan yang ketat, para peserta terpilih akan menjalani tahap Finalist' Task. Tahapan ini mereka akan mempresentasikan gagasan dan proyek yang relevan untuk kemajuan generasi muda dan masyarakat. Mereka akan memberikan inspirasi kepada para penonton tentang visi dan misi yang membawa dampak positif bagi lingkungannya.

Tahapan Final akan menjadi panggung gemilang bagi para pemuda untuk berlaga dengan penuh semangat, berbagi ilmu, dan memperkuat persaudaraan antar-pemuda dari berbagai penjuru Indonesia.

Diharapkan, Pemilihan Duta Pemimpin Indonesia 2024 akan menjadi sarana penuh inspirasi bagi generasi muda Indonesia. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.