Partai Aceh Usung Iskandar Usman Al-Farlaky Sebagai Balon Bupati Aceh Timur di Pilkada 2024


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR – Ketua DPP Partai Aceh H. Muzakir Manaf atau yang akrap disapa Mualem dalam sebuah komentarnya yang dirilis Harian Serambi Indonesia, dalam liputan Ekslusif, Senin (15/04/2024) Menyebutkan nama Iskandar Usman Al-Farlaky sebagai Balon Bupati Aceh Timur pada Pilkada 2024 ini.


Nama Iskandar Usman Al-Farlaky Anggota DPRA tersebut, disebutkan Mualem berdasarkan hasil penyaringan akhir Calon Bupati dari Partai Aceh dan telah mendapat persetujuan dari ketua DPW Partai Aceh termasuk Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Timur.


Iskandar Usman Al – Farlaky, bukanlah pendatang baru di kancah perpolitikan Aceh, setelah menduduki kursi DPR Aceh dua periode, pada pemilu legeislatif 2024, putra kelahiran Peureulak tersebut kembali meraih suara terbanyak di Dapil 6 Aceh.


Alumni IAIN Ar-Raniry tersebut jejak pengalamannya pertama kali melangkah ke kursi dewan dan disumpah sebagai anggota DPRA termuda periode 2014-2029 kala itu.


Kancah Politisi Muda Partai Aceh Iskandar Usman Al Farlaky yang juga Ketua Komisi 1 DPRA mengantongi latar belakang pendidikan yang mampuni. Iskandar mengecapi sekolah dasar di Madrasah Ibtidaiyah Seuneubok Baro, kemudian melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak.


Sosok ini merupakan aktivis mahasiswa, menyelesaikan strata satu di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh (kini UIN), pendidikan terakhir magister ilmu politik. Al-Farlaky merupakan putera asli Peureulak anak dari pasangan Usman Amin (almarhum) dan Ramlah Basyah. Dia merupakan anak kelima dari enam bersaudara.


Pendidikannya merupakan hal yang sangat penting, kemudian ia juga berhasil meraih gelar magister setelah menyelesaikan program studi pasca sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) di Universitas Iskandar Muda (UNIDA) Banda Aceh, dengan IPK 3.73. Iskandar juga memperoleh predikat yudisium dengan sangat memuaskan.


Mantan Ketua KNPI Aceh Timur tersebut juga mempunyai segudang pengalaman di dunia Jurnalistik, sebelum beliau menjabat sebagai Ketua KNPI Aceh Timur, pria berparas Turky tersebut juga penulis berita terbaik di Harian Serambi Indonesia wilayah Aceh Timur kala itu.


Baginya Aceh Timur bukan sekedar tanah kelahirannya, Iskandar juga mengenal setiap jenkal tanah di bumi Nurul Akla ini, hal itu ketika beliau mejalankan tugas liputan ketika bekerja sebagai wartawan Harian Serambi Indonesia kala itu. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.