Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Terutama Beras di Madat Aceh Timur Cenderung Turun

KABEREH NEWS | MADAT -- Kecenderungan turunnya harga beras tersebut disebabkan oleh stok beras yang tersedia di pasaran. Hal ini disampaikan oleh H.M Yusuf pemilik kilang padi Desa Blang Ubit, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Jum’at, (01/03/2024).

Yusuf menyebutkan beras yang tersedia di kilangnya adalah jenis beras lokal mengalami penurunan hingga 10 ribu per sak kemasan 15 kilogram. 

Beberapa waktu lalu memang terjadi kenaikan harga beras, namun hal tersebut tidak terlalu membuat resah atau risau para pembeli khususnya ibu ibu rumah tangga,” ujarnya.

Dimungkinkan harga beras akan terus turun pada bulan Maret 2024 ini, karena sebagian wilayah di Aceh Timur memasuki panen. Dengan demikian menjelang Puasa dan Idul Fitri mendatang harga beras bisa lebih stabil, sehingga harga kebutuhan pokok lainnya ikut stabil dan masyarakat bisa menjalankan perayaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri dengan khidmat tanpa rasa kawatir akan lonjakan maupun kelangkaan kebutuhan bahan pokok, utamanya beras. Ungkap Yusuf.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.