Lima Kecamatan Terdampak Banjir di Pidie, Setelah diguyur hujan deras

Pidie, Kaberehnews.com - Curah hujan tinggi yang melanda sejak dua hari terakhir mengakibatkan lima kecamatan di Pidie, Aceh, terendam banjir.

Situasi ini memaksa warga di tiga desa di Kecamatan Padang Tiji untuk mengungsi. 

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), sebanyak 25 gampong (desa) di Pidie tergenang banjir.

Kabid Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Nasruddin, menjelaskan bahwa desa-desa yang terdampak banjir antara lain Gampong Jijiem di Kecamatan Keumala,

Gampong Dauyah Meunara di Kecamatan Titeue, Gampong Andeue dan Langga di Kecamatan Mila, serta Gampong Baro, Mesjid Utue, dan Seukee di Kecamatan Pidie.

"Menurut prediksi BMKG, hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan akan terus berlanjut," ujar Nasruddin pada Sabtu (27/1).

Dilansir dari HabaAceh.id, Camat Padang Tiji, Asriadi, menyebutkan bahwa ketinggian air di pemukiman warga mencapai 100 centimeter, sementara di atas badan jalan desa mencapai 50 centimeter.

Akibatnya, warga di Gampong Pantee Cermen, Sukon Peudaya, dan Leun Tanjong terpaksa mengungsi ke meunasah dan balai pengajian yang posisinya lebih tinggi.

Asriadi menyampaikan bahwa sejumlah gampong tersebut mengalami genangan banjir selama dua malam berturut-turut sejak Kamis dan Jumat.

Saat ini, meskipun kondisi banjir mulai surut, warga sudah kembali dan aktif membersihkan rumah mereka.

"Ini adalah kejadian terparah dalam tiga tahun terakhir," tambahnya.(*)

Sumber: HabaAceh.id/AchehNetwork.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.