Mengenal Lebih Dekat Sosok Zulkarnain ST Calon Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Golkar

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Izinkan saya mengupas latar belakang sekaligus memperkenalkan sosok Zulkarnain ST calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk DPRK Aceh Timur Dapil 1 nomor urut 4 Periode 2024 -2029.

Ayahanda Zulkarnain ialah seorang Politikus handal dimasanya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang waktu itu masih berlambang Ka'bah yaitu Almarhum Tgk H Abu Bakar Calok Geulima, Gampong Jawa, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Aceh Timur mengajukan sejumlah caleg yang kompeten dan potensial untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Salah satunya adalah Zulkarnain ST alumni Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Tehnik Industri, dicalonkan untuk dapil 1 yang meliputi Wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Timur, Idi Tunong, Banda Alam dan Peudawa serta Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur.

Kepada awak media, Zulkarnain ST mengakui siap jika dipercayakan rakyat sebagai anggota DPR Aceh 2024-2029 mendatang.

"Meskipun saya tergolong pemula untuk calon anggota legislatif namun dalam dunia politik, saya telah mempersiapkan diri sejak awal, dan siap bekerja dan berkarya jika dipercayakan oleh masyarakat, untuk itu saya mohon dukungan dan Doa nya," ujarnya, Rabu, (20/12/2023).

Zulkarnain mengungkapkan banyak hal yang harus diperjuangkan dan yang perlu disuarakannya di parlemen. Ini tidak hanya terkait nasib masyarakat yang masih dominan berada dibawah garis kemiskinan, lapangan kerja yang sempit, masyarakat korban komplik, perempuan dan lansia serta anak-anak yatim dan lainnya. Tetapi, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat bakal menjadi fokusnya kedepan.

Persoalan-persoalan ini perlu diselesaikan bersama-sama. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan legislator harus baik, agar misi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat menjadi prioritas.

Menurutnya, Ini adalah panggilan hati untuk menjadi bagian dari perjuangan aspirasi masyarakat khususnya daerah pemilihan 1 (Aceh Timur) yang meliputi wilayah 6 Kecamatan di parlemen dengan ikut maju di Pemilu 2024.

Berikut Visi dan Misi yang menyertai perjuangan Zulkarnain ST menuju parlemen Aceh Timur periode 2024-2029

VISI
Mewakili Suara Rakyat Mengabdi Untuk Rakyat

MISI
Jika terpilih menjadi anggota legislatif, Zulkarnain, ST (Kanen) akan mewujudkan komitmennya sebagai anggota dewan yang kritis, kreatif, inovatif dan berkarakter profesional untuk Aceh Timur khususnya dapil 1.

Dengan pengalaman yang luas baik didalam organisasi maupun riwayat pengalaman kerja di perusahaan perusahaan besar seperti PT. Surveyor Indonesia (Persero), PT. Japan Gas Corporation atau JGC Indonesia dan lain sebagainya serta dedikasinya terhadap kegiatan sosial yang berdampak positif.

Zulkarnain akan membawa pendekatan analisis yang tajam dalam merumuskan kebijakan kebijakan yang berpihak pada masyarakat, ia akan senantiasa mencari solusi solusi kreatif, inovatif guna mengatasi tantangan, memanfaatkan peluang demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat sambil tetap menjujung tinggi standar profesional dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.