Usai Sholat Jum’at, Wakapolres Aceh Timur Tampung Aspirasi Warga Peudawa

KABEREH NEWS | Aceh Timur - Guna menampung aspirasi dan keluhan warga di wilayah hukumnya, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Wakapolres Kompol Muhammad Aidil, S.H.,S.I.K. mendengarkan curahan hati (Curhat) masyarakatnya usai pelaksanaan Sholat Jum’at. 

Didampingi sejumlah pejabat utama, Wakapolres menerima curhatan masyarakat di sebuah warung kopi usai melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Babuttaqwa Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa. Jum’at (01/09/2023) siang.

Salah satu curhatan disampaikan oleh Tgk. Muslim (Abu Meunasah Krueng) Pimpinan Dayah Baitul Huda, yang menyampaikan bahwa jika memasuki musim kemarau santrinya kesulitan untuk mandi maupun mencuci. Keberadaan sumur bor yang ada tidak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan air dayah, maka dalam kesempatan tersebut Tgk. Muslim meminta kepada Polres Aceh Timur untuk membantu pembuatan sumur bor berikut penampungannya.

“Masyarakat Aceh Timur sudah mengetahui kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur, seperti membangun rumah bagi kaum dhuafa juga membangun asrama santri, maka pada kesempatan ini sudilah kiranya Polres Aceh Timur membantu dayah kami dengan membuat satu sumur bor berikut penampungannya, ini bukan untuk pribadi saya, akan tetapi untuk santri santri kami,” ungkap Tgk. Muslim.

Sementara itu Syahril warga Gampong Paya Bili Sa berharap agar Polres Aceh Timur untuk terus mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.
Dalam hal ini Wakapolres mengatakan, harkamtibmas merupakan bentuk komitmen kami (Polres Aceh Timur) untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, kami juga meminta agar warga juga ikut mendukungnya dengan menjaga kondusifitas wilayahnya masing masing.
Wakapolres juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Polres Aceh Timur karena sangat terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat. 

“Diharapkan masyarakat tetap bersinergi menghadapi perkembangan. Jika ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama guna menekan gangguan kamtibmas." Imbau Wakapolres Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil, S.H.,S.I.K. ***

0/Post a Comment/Comments