Hoegeng Awards 2023, Ini Pesan Kapolri Kepada Pemenang.

Jakarta – Lima penerima Hoegeng Awards 2023 telah diumumkan malam ini. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki pesan khusus kepada para penerima penghargaan tersebut.

Jenderal Sigit mengatakan kelima penerima Hoegeng Awards 2023 ini menjadi kebanggaan buat Polri. Sebab, kata dia, ternyata begitu luar biasa kepedulian masyarakat terhadap institusi Polri.

“Ini tentunya menjadi amanah buat kita semua untuk bisa bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat, turun mau mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat dan hadir untuk melaksanakan tugas kita atau melindung mengayomi, dan melayani masyarakat,” kata Sigit dalam acara Malam Penganugerahan Hoegeng Award 2023 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Jenderal Sigit berpesan untuk kelima penerima Hoegeng Awards 2023 agar senantiasa menjaga nama baik Polri. Menurutnya, mencari hal yang positif di kepolisian jauh lebih susah dari pada mencari yang negatif.

“Tentunya satu hal yang saya pesankan kepada para pemenang bahwa kalau mencari yang positif itu tentunya jauh lebih susah, kalau nyari yang negatif gampang. Kalian berbuat aneh sedikit langsung naik viral, udah langsung terkenal, tapi mencari yang baik itu susah,” ucapnya.

“Oleh karena itu tentunya saya meyakini bahwa di samping yang terpilih sekarang masih banyak mutiara-mutiara lain yang mungkin berada di mana-mana masih terpendam, biarlah mutiara itu muncul dan masyarakat yang memilih,” sambungnya.

Untuk diketahui, para penerima Hoegeng Awards 2023 telah diumumkan malam ini. Ada 5 sosok polisi teladan yang dipilih oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 untuk mendapat penghargaan tersebut.

Pemberian penghargaan kepada 5 polisi teladan itu diumumkan dalam acara malam puncak penghargaan Hoegeng Awards 2023 yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Acara yang dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT), serta sederet tokoh penting di pemerintahan itu disiarkan langsung di detikcom.

Ada 5 kategori dalam Hoegeng Awards 2023. Di antaranya Polisi Berdedikasi’, ‘Polisi Inovatif’, ‘Polisi Pelindung Perempuan dan Anak’, ‘Polisi Tapal Batas dan Pendalaman’ serta ‘Polisi Berintegritas’. Satu nama polisi teladan dari masing-masing kategori itu telah dipilih oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023.

Berikut ini daftar penerima Hoegeng Awards 2023:

– Polisi Berdedikasi: Brigadir Fitriani Maisyarah
– Polisi Inovatif: Kombes Kusworo Wibowo
– Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKP Yuni Utami
– Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: AKP Makruf Suroto
– Polisi Berintegritas: Kombes Darmanto

Adapun yang menjadi Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 yakni Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H., M.Si., mantan Plt Pimpinan KPK Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M., anggota Kompolnas Poengky Indarti, S.H., LL.M., Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, S.Psi, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina, S.Psi., MM.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.