Kapolsek Pantee Bidari Bantu Padamkan Api Yang Membakar Mesin Penetas Telor

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR, Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, S.K.M., bersama warga membantu memadamkan api yang membakar bangunan ruko yang berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Keude Baro, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur pada hari Selasa, (21/02/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Kebakaran bermula saat pemilik Toko Harta Tani, Zulkarnaini, warga Dusun Ceumpeudak, Gampong Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menghidupkan mesin penetas telur otomatis di lantai dua. 

“Setelah menghidupkan mesin tersebut kemudian ia kembali ke lantai satu untuk berjualan. Tidak berselang lama ada warga yang memberitahukan kepadanya bahwa ada bau hangus yang berasal dari belakang toko,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya Zulkarnaini kembali naik ke lantai dua untuk memeriksa mesin penetas telur otomatis dan didapati bahwa mesin tersebut terbakar. Dikarenakan di sekitar mesin terdapat barang-barang yang mudah terbakar, api semakin membesar dan membakar pintu serta plafon kamar tidur yang terbuat dari kayu.

“Memperoleh informasi adanya kebakaran, kami bersama sejumlah anggota langsung menuju ke lokasi bersamaan dengan Pemadam Kebakaran Unit Pelayanan Simpang Ulim. Dibantu warga kami memadamkan api dan mencegah kebakaran semakin meluas,” sebut Kapolsek.

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena hubungan arus pendek (korsleting listrik). “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut Zulkarnaini mengalami kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah). Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, S.K.M.(Ayahdidien)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.