Tuntut Ganti Rugi Warga Tutup Akses RS Zubir Mahmud,Ini Tanggapan PJ Bupati Aceh Timur

KABEREH NEWS, Aceh Timur - Zailani ahli waris pemilik tanah lokasi pembangunan jalan RSUD dr Zubir Mahmud Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, memalang lorong. karena pihak Pemkab Aceh Timur belum melaukan ganti rugi tanah.
     
Informasi yang diperoleh media ini, Rabu (4/1/2023) aksi palang lorong membuat para tenaga medis sulit mengantar pasien pada ruangan belakang.
     
Aksi itu tidak berlangsung lama, karena petugas kepolisian dari Polsek Idi Rayeuk, Koramil idi Rayeuk serta satpol PP langsung turun ke lokasi. 

Dalam kejadian tersebut turut Hadir PJ Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin didampingi direktur RSUD dr Zubir Mahmud Edi Gunawan, camat Idi Timur Irwansyah.
     
Tindakan ahli waris memalang lorong tersebut dikarenakan sampai saat ini Pemkab Aceh Timur melalui RS Zubir Mahmud belum melakukan proses ganti rugi seluas 5 meter.
     
Zailani melanjutkan bahwa tanah tersebut dihibahkan untuk RS Zubir Mahmud dengan syarat adanya pergantian dibuat jalan akses lainnya.

Pada tahun 2018 pihak RS Zubir Mahmud akan merealisasikan namun hingga sekarang hal tersebut tidak kunjung dibuat.

Maka dari itu saya dan keluarga pada hari ini memalang lorong di karenakan pihak terkait tidak menepati janji.ujar Zailani.

PJ bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin langsung merespon hal tersebut dan beliau akan segera membuat jalan akses untuk warga tersebut.ujarnya melalui camat Idi Timur Irwansyah Panjaitan.

"Kita langsung membuat surat pernyataan bahwa segera melakukan ganti rugi tanah warga tersebut dengan membuat jalan akses lainnya .
   
"Insyaallah besok rencananya akan kita masukkan alat berat untuk pergantian akses jalan warga tersebut 

"Alhamdulillah upaya penyelesaian secara diplomasi dan refresif dengan cara meminta pengertian kepada pihak ahli waris agar bersedia membuka kembali palang pintu langsung ditanggapi sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,"ujar camat Idi Timur Irwansyah. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.