BREAKING NEWS - L300 Kontra Truk Tronton di Aceh Timur, Dua Orang Meninggal Dunia


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Telah terjadi kecelakaan lalulintas di Aceh Timur, antara mobil penumpang Mitsubishi L300 nopol BL 1501 AB dengan Truk Tronton nopol BK 9135 XB di jalan nasional Banda Aceh - Medan, tepatnya di Gampong Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Minggu malam (10/11/2019) pukul 19.30 WIB.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK, melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma SIK, menjelaskan kronologis kecelakaan, Mobil penumpang L300 yang dikemudikan oleh Mustafa (44) warga Cot Trueng, Bireun, melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan mobil truk tronton yang disopiri oleh, Azhari, (36) warga Aceh Utara, melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh dengan muatan semen dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian mobil L 300 ingin mendahului kendaraan lain di depannya.

Kemudian saat mendahului, L300 itu melebar ke kanan jalan sementara truk tronton tetap pada jalurnya.

Karena mobil L300 telah terlanjur melebar ke arah kanan jalan sehingga sopir mobil L300 tidak bisa mengendalikan lagi laju kendaraannya.

"Mobil L300 mencoba terus membanting ke arah kanan namun terlambat, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari dan menyebabkan penumpang yang berada di sebelah kiri sopir L 300 terjepit oleh kendaraan," jelas Kasat Lantas.

Akibat kejadian ini, katanya, dua orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka berat dan ringan. Dua korban meninggal dunia yakni, Faridah Hanum (30) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Satu lagi korban meninggal yakni, Fatimah (39) Gampong Tanjung Ara, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara. Korban meninggal dunia di RS Graha Bunda, Idi.

Sedangkan, empat korban luka berat dan ringan yakni, Agus Maulida (24) warga Jl Katamso Medan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sumatra Utara.

Korban mengalami patah kaki dan luka di kepala.

Selanjutnya, Mustafa (43) warga Gampong Matang Peureulak, Kecamatab Pantee Bidari, Aceh Timur. Korban mengalami luka di bagian kepala dan dagu.

Berikutnya, Qaid (9) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak. Korban mengalami luka di bagian kepala.

Kemudian, Mustafa (44) warga Cot Trueng, Biereun (sopir L300) mengalami luka di bagian kepala. "Saat ini seluruh korban telah dibawa kerumah sakit Graha Bunda, Idi untuk menjalani perawatan medis," jelas AKP Aditia Kusuma SIK. Kedua mobil baik L300 maupun truk mengalami rusak parah di bagian depan.

Kejadian ini menghebohkan masyarakat Aceh Timur. Khususnya pengguna media sosial, banyak warganet yang mengapload foto kejadian tersebut. (Red)

0/Post a Comment/Comments