Dinas P3AKB Aceh Timur Laksanakan Penyusunan Suara Anak Indonesia (SIA)


Kabereh News | Aceh Timur - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Timur, melalui Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, melaksanakan kegiatan penyusunan Suara Anak Indonesia (SAI) tingkat Kabupaten Aceh Timur. Kamis (25/1/2024)


Kegiatan ini bertujuan Menghasilkan suara anak Indonesia yang disusun secara berjenjang dan inklusif serta Menguatkan sinergitas pusat dan daerah dalam proses penyusunan suara anak Indonesia.

 

Kegiatan penyusunan Suara  Anak Indonesia (SAI) dihadiri oleh Forum Anak Sultan Alaidin (FASA) Aceh Timur. Mereka diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aspirasi, kebutuhan, keinginan, bahkan kekhawatiran anak Indonesia dalam isu pemenuhan hak perlindungan khusus anak.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, SKM, M.kes, menyatakan, Suara Anak Indonesia (SAI) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari puncak peringatan hari anak Nasional. Dalam penyusunan suara anak Indonesia, terdapat beberapa tahap yang dilakukan sehingga dapat menjaring aspirasi anak dari berbagai daerah. 


"Hasil dari suara anak Indonesia ini direncanakan dapat disampaikan langsung kepada presiden Republik Indonesia pada puncak peringatan hari anak Nasional, seperti yang telah dilakukan pada tahun- tahun sebelumnya." Kata kepala Dinas P3AKB Aceh Timur 


Lebih lanjut Sahminan menegaskan Kegiatan penyusunan SAI tingkat Kabupaten Aceh Timur ini merupakan langkah nyata dalam mendorong partisipasi anak-anak dalam pembangunan daerah. Diharapkan bahwa hasil dari kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Aceh Timur.


"Kami sangat mengapresiasi partisipasi anak-anak dalam kegiatan ini. Suara mereka sangat berharga dan harus didengar dan Kami terus berkomitmen untuk melibatkan anak-anak dalam pengambilan keputusan dan menghasilkan suara anak kabupaten Aceh Timur yang akan kita bawa ke tingkat Provinsi"  Harap Sahminan. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.