Pawai Taaruf Kafilah Aceh Timur Dapat Sambutan Meriah dari Ribuan Masyarakat Simeulue



KABEREH NEWS | SIMEULUE - Peserta pawai ta'aruf kafilah MTQ Aceh, Kabupaten Aceh Timur mendapat sambutan hangat dari ribuan masyarakat Kabupaten Simeulue dengan yel-yel Aceh Timur "Bereh", Minggu (26/11/2023) pagi.

Sepanjang jalan terlihat para siswa-siswi dan masyarakat baik itu ibu-ibu maupun bapak-bapak, tua dan muda sangat antusias terhadap kafilah Aceh Timur.

Saat melintas kafilah Aceh Timur salah satu peserta pawai ta'aruf mendapat sambutan hangat dari ribuan masyarakat yang turut menyaksikan pawai ta'aruf MTQ ke 36 di Simeuleu.

Bukan hanya itu, masyarakat simeuleu yang menyaksikan pawai ta'aruf kafilah Aceh Timur, dimana saat peserta kafilah Aceh Timur mneyebutkan yel-yel Aceh Timur, kemudian disahuti dengan "bereh" mendapatkan pekikkan keras dari masyarakat, Aceh Timur Bereh..!.

Salah satu peserta pawai ta'aruf dari Kabupaten Aceh Timur, Mukhtar menyebutka bahwa, pawai yang dilaksanakan kali ini mendapat antusias dari masyarakat setempat yang ramah.

"Kami, kafilah Aceh Timur sangat senang di Simeulue masyarakat yang ramah, terbukti masyarakat Simeulue yang antusias menyambut para kafilah," sebut Mukhtar.

Ribuan peserta dari 23 kafilah Kabupaten/ Kota di Aceh mengikuti pawai ta'aruf pagi tadi mengikuti pawai bersama dari Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang menuju alun-alun pendopo Bupati Simeulue.

Adapun jumlah peserta yang ikut pawai ta’aruf sebanyak 2.160 orang. Peserta terdiri dari kafilah Kabupaten/Kota se Aceh sebanyak 900 orang dan sisanya adalah peserta dari SMA, SMP dan SD yang ada di Simeulue.

Untuk informasi, MTQ Aceh di Kabupaten Simeulue akan dibuka pada Minggu (26/11/2023) malam di lapangan pendopo Kabupaten Simeulue.

MTQ Aceh ke-36 diikuti oleh kafilah dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh, serta memperlombakan 10 Cabang, yaitu Tilawatil Qur’an, Qiraah Sab’ah Mujawwad, Qiraah Sab’ah Murattal, Tartilul Qur’an, Tahfizh Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tafsir, Khattil Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ). (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.