Generasi Muda Harus Paham Bahaya Makanan dan Obat Terlarang

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Generasi muda terutama Pramuka harus mengetahui dan paham tentang bahaya bahan makanan dan obat terlarang. Pegiat Pramuka harus memaksimalkan peran dan fungsinya dalam berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kwartil Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Timur, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si, saat membuka acara acara rekrutmen dan pembelajaran Satuan Karya Pramuka (SAKA) yang digelar Gerakan Pramuka Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan (SAKA POM ) di Aula Kantor Kwartil Cabang Desa Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, 1 November 2023.

Firman Dandy yang juga Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Majelis Pembina (Kamabi) SAKA POM Aceh dan jajaran atas kepercayaannya melaksanakan kegiatan tersebut di Kabupaten Aceh Timur.

“Pengetahuan tentang obat dan bahan makanan yang terlarang itu sangat penting bagi generasi milenial. Ini juga bisa menjadi ruang baru dan kesempatan tambahan bagi penggiat Pramuka di Aceh Timur untuk lebih memaksimalkan fungsi dan memberikan kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat,” ujar Firman Dandy.

Kepada peserta kegiatan tersebut Firman Dandy berpesan agar memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin, untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan praktis, pengalaman dan kecakapan khususnya bahaya bahan makanan dan obat-obat terlarang.

Firman Dandy menambahkan, SAKA POM merupakan satuan Karya Pramuka yang dirintis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis generasi muda dalam bidang pelatihan dan pengawasan obat dan makanan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat.

“Kami berharap agar segenap pegiat Pramuka di Aceh Timur bisa menjadi agen dalam menyebarkan luaskan informasi tentang bahan makanan dan obat terlarang, sehingga generasi muda tercerdaskan dan tidak terjerumus dalam melindungi obat terlarang,” harapnya.(*)

0/Post a Comment/Comments