Anggaran Pilkada Aceh Timur Tahun 2024 Mencapai Rp 63 Miliar



KABEREH NEWS | IDI - Kabupaten Aceh Timur telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 63 miliar untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024. 


Anggaran tersebut telah dialokasikan untuk pembiayaan Pilkada Aceh Timur tahun 2024, dengan distribusi dana yang luas untuk menunjang keberhasilan penyelenggara dan pengawas pemilihan.



Dari total anggaran tersebut, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur mendapatkan alokasi terbesar senilai Rp 46,5 miliar, disusul oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Timur dengan Rp 9 miliar. 


Selanjutnya, Polres Aceh Timur mendapatkan dana sebesar Rp 4 miliar, sementara Polres Langsa mendapatkan Rp 1 miliar. 


TNI juga mendapat alokasi dana sebesar Rp 2,5 miliar.


Hal itu diungkapkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Timur, pada Hari Kamis, (16/5/2024).


“Tujuan dari anggaran yang signifikan ini adalah untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan kualitas tinggi dan menghasilkan pemimpin yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan,” ujar Iskandar.


Iskandar juga menekankan, pentingnya koordinasi yang efektif antara 120 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja diangkat dengan pemerintah setempat di masing-masing kecamatan.


“Kami akan mendirikan pusat komando atau posko pemilu untuk memperbarui hasil penghitungan suara secara real-time di setiap kecamatan. Oleh karena itu, kemampuan PPK untuk berkoordinasi dengan baik sangatlah penting,” lanjutnya.


Dengan adanya dana sebesar Rp 63 miliar, diharapkan Pilkada Aceh Timur tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai, serta berhasil menciptakan pemimpin yang berkualitas dan mampu memenuhi harapan masyarakat.(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.