DPP Muhammadiyah Kembali Tetapkan Dr. Aslam Nur, MA, Sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Periode 2024 - 2028

Dr. Aslam Nur, MA, kembali Terpilih Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Jumat 19/1/2024. (Foto: Infopublik.id)  


Banda Aceh, Kaberehnews.com Rektor Unmuha Dr Aslam Nur, untuk periode 2024-2028, menjadi kali kedua sejak pelantikannya pada tahun 2020.

Kepala Bagian Humas Unmuha, Mimiasri menjelaskan bahwa proses pemilihan rektor dimulai dengan pengusulan nama calon rektor di panitia pemilihan calon rekor ditingkat senat universitas.

“Awalnya, terdapat 15 nama calon rektor yang kemudian disusutkan menjadi 5 nama setelah dibahas dalam rapat senat universitas,” jelas Mimi, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: India Kirim Kapal Penyelamat untuk Bantu Deteksi KRI Nanggala
Proses selanjutnya melibatkan pertimbangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh terkait Al Islam dan Kemuhammadiyah sesuai dengan peraturan dan statuta Unmuha.

Kemudian Kabag Humas Unmuha, Mimiasri menambahkan bahwa PWM Aceh merekomendasikan 3 nama calon rektor dari 5 nama yang diusulkan, adapun ketiga nama tersebut yaitu Dr. Aslam Nur, MA, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, MT, dan Dr. Ir. Zardan Araby, MT.

Setelah mendapat rekomendasi dari PWM Aceh, Senat Universitas membawa rekomendasi dari PWM Aceh tersebut kepada Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga: Pimpinan DPR Aceh Dorong Bank Aceh Biaya Pelaku UMKM
Kemudian Majelis Dikti dan Libang PP Muhammadiyah membawa ketingkat pusat.

“Usulan dari Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya mengarah pada penetapan Dr. Aslam Nur, MA, sebagai Rektor Unmuha untuk periode 2024-2028 oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui surat keputusan no.12/KEP/I.0/D/2024,” pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.