Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur Menyerahkan Bantuan Al Quran ke Dayah Siraajuth Thalibin

KABEREH NEWS | SIMPANG ULIM -- Polsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an, Kitab dan Buku Iqra ke Dayah Siraajuth Thalibin yang berlokasi di Desa Matang Weng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Selasa, (03/10/2023) malam.

Penyerahan bantuan kitab ini merupakan program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya; 7 (tujuh) buah Al-Qur'an, 13 (tiga belas) Kitab Kawakib Durriyah, 17 (tujuh belas), Kitab Rohatil Wa Taqrib dan 13 (tiga belas) Buku Iqra.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB menyerahkan langsung bantuan kitab kepada Pimpinan Dayah Siraajuth Thalibin Tgk. Syahrul Akbar, S.Pdi yang didampingi sejumlah guru dan santri.

Kapolsek mengatakan, maksud dan tujuan pendistribusian buku tersebut Polri mendukung pendidikan dan menggalakkan kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat utamanya anak anak.

“Polri mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin, dan menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dalam hal ini di kalangan dayah serta penggalangan Kamtibmas,” ungkap Iptu Irwan Hadi Sagala.

Dijelaskannya, bahwa melalui program “Polri Peduli Literasi Dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” ini mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda. 

“Tentunya ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam membaca serta peduli terhadap pendidikan anak-anak.” Terang Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB. (YAHDIEN)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.