Himpunan Ukhwah Arrahmah Peringati Tahun Baru Islam 1445 H dengan Pengajian dan Zikir Akbar

ACEH TIMUR | Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA) Kabupaten Aceh Timur menggelar Pengajian dan Zikir Akbar.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Baitul Mannan, Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (30/7/2023) malam.

Pengajian atau tausiah disampaikan oleh Tgk. Tarmizi yang akrab disapa Abu Cut dan Zikir Walidi dari Aceh Utara.

Terlihat ratusan jamaah larut dalam zikir dan salawat.

Ketua Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA), Tgk Erizal yang akrab disapa Abi Luzy menyampaikan bahwa, kegiatan pengajian dan zikir ini rutin dilaksanakan empat kali pertemuan dalam sebulan.

“Malam ini, kita helat pengajian dan zikir Akbar dengan momentum memperingati tahun baru Islam 1445 H, selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahim sesama jemaah,” kata Abi Luzy.

Lebih lanjut, Abi Luzy mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan yang terbaik, khususnya untuk keluarga Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA).

Abi Luzy berharap, lembaga Himpunan Ukhwah Arrahmah terus mempertahankan iman dan Taqwa.

“Semoga iman kita bertambah dan bukan hanya saat memperingati tahun baru Islam saja kita berzikir namun pada malam setiap malam Jumat,” ucap Abi Luzy.

Abi Luzi juga berharap, seluruh keluarga lembaga Himpunan Ukhwah Arrahmah dapat menjaga dan memperkuat silaturahmi.

Turut hadir, penasehat Himpunan Ukhwah Arrahmah, Tgk. H. Abdul Wahab yang akrab disapa Abu Wahab Keude Dua, Tgk. Tarmizi akrab disapa Abu Cut, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si dan Heriyansyah, ST Pendiri Himpunan Ukhwah Arrahmah,” sebut Abi Luzy.

Selain itu juga turut hadir seluruh pengurus Himpunan Ukhwah Arrahmah, Keuchik dan perangkat Gampong Aceh, serta para jamaah pengajian,” katanya.

Selain itu, lembaga Himpunan Ukhwah Arrahmah juga kepada jamaah yang hadir disuguhkan kanji Rumbi sebagai makanan ringan bagi jamaah.

“Kanji Rumbi yang diberikan itu merupakan sumbangan atau sedekah dari Heriyansyah, ST yang dibagikan kepada jamaah pengajian dan zikir,” demikian pungkas Abi Luzy. 

Editor: Ayahdidien sck 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.