Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Kapolsek Indra Makmu Langsung Beraksi

KABEREH NEWS | Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Indra Makmur ini pada Selasa, (18/07/2023) mengakibatkan rumah milik Samini, 65 tahun, warga Dusun Alue Sagoup, Desa Alue Ie Itam dan Dian Saputra, 31 tahun, warga Dusun Mata U, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur rusak akibat tertimpa pohon. 

Memperoleh informasi kejadian tersebut, Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB bersama sejumlah anggota dan Danramil 18/IDM dan anggotanya bergerak cepat dibantu masyarakat melakukan evakuasi. 

Kapolsek menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun rumah milik Samini rusak akibat tertimpa pohon sehingga untuk sementara ia harus mengungsi ke rumah saudaranya.

Sedangkan rumah milik Dian Saputra mengalami kerusakan pada bagian dapur.

“Kejadian sekitar pukul 16.30 WIB. saat itu, wilayah Indra Makmu diguyur hujan yang cukup lebat disertai angin, ungkap Kapolsek.

Menurutnya, keterlibatan anggota Polri itu merupakan bagian dari implementasi tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, selain itu juga sebagai kepedulian Polri bersama TNI terhadap masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Indra Makmu juga menyarankan kepada warga agar menebang pohon yang tinggi yang dekat dengan rumah, hal ini dikhawatirkan akan terjadi kejadian serupa. Pesan Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.