Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) II Tahun 2023 Telah Usai, Ini Juara Umum


Aceh Timur | KABEREH NEWS – 

DPK BKPRMI Peureulak Timur meraih juara umum, dalam acara Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) hal ini berdasarkan hasil rekapan nilai dan perolehan trophy, Kafilah Peureulak Timur sukses meraih nilai tertinggi di Tingkat Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan yang digelar di gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur mulai dari 19-21 mei 2023 yang di selenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Setelah Kafilah Peureulak Timur di posisi pertama, lalu disusul Kafilah Peureulak Barat dan Kafilah Birem Bayeun di urutan kedua dan Kalifah Idi Rayeuk di posisi ketiga. Kemudian Kafilah Madat di urutan keempat, Kafilah Idi Timur di posisi kelima dan Kafilah Serbajadi di posisi keenam serta Kafilah Darul Aman meraih posisi ketujuh.

Ketua Dewan Hakim FASI BKPRMI Aceh Timur, Tgk Yanwar Fakhri SH, mengatakan, peserta yang tampil dalam FASI kali ini bersaing ketat antara Kafilah Peureulak Timur, Peureulak Barat, Birem Bayeun dan Idi Rayeuk. Tetapi, setelah seluruh cabang tampil akhirnya nilai tertinggi FASI kali ini diraih Kafilah Peureulak Timur.

FASI Butuh Dukungan Pemerintah Untuk Membentuk Generasi Qur’ani Sejak Dini
Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk M Isa, S.Pd.I, kepada Waspada, Minggu (21/5) mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua pihak atas dukungannya dalam menyukseskan FASI, terutama Tgk Muhammad Yunus SH sebagai anggota DPR Aceh, atas inisiasinya mengalokasikan dana Pokok Pikiran (Pokir) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

“Harapan kita FASI ke depan dapat melibatkan banyak cabang dari tiga kategori untuk diperlombakan, sehingga seluruh bakat anak-anak TKA, TPA dan TQA dapat ditampilkan seluruhnya,” ujar Tgk M Isa, seraya berterimakasih terhadap panitia dan dewan juri yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan FASI di Aceh Timur.

Dalam Open Ceremony FASI sehari sebelumnya dihadiri pejabat pemerintah dan unsur muspida setempat, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait dan sejumlah pengurus OKP dan ormas. Hadir juga Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman MA, dan sejumlah pengurus DPD BKPRMI kabupaten/kota.[]

0/Post a Comment/Comments