Dukung Kelancaran Tugas Pokok Polri, Polres Aceh Timur Serahkan HP ke Bhabinkamtibmas

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Guna kelancaran tugas, Bhabinkamtibmas Polres Aceh Timur Polda Aceh diberikan bantuan alat komunikasi berupa Handphone.

Bantuan Handphone tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik sesuai peruntukannya untuk kepentingan kedinasan, khususnya dalam tugas pokok Polri, dan merupakan wujud dukungan institusi Polri kepada Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Binmas AKP Muhammad Daud, S.H, dalam kegiatan penyerahan barang inventarisasi HP Motorolla LEX 11 kepada 30 Bhabinkamtibmas dari 18 Polsek jajaran Polres Aceh Timur, bertempat di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur, Senin, (27/05/2024) pagi.
“HP tersebut sangat handal, baik dari segi spesifikasi maupun fitur – fitur yang ada, selain fungsinya sebagai HP, disisi lain HP tersebut juga dapat digunakan sebagai HT (Handy Talky) sehingga memudahkan komunikasi antar sesama Bhabinkamtibmas,” ungkap Daud. 

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas tidak hanya bagian dari Polri yang bertugas memelihara Kamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, namun Bhabinkamtibmas juga sebagai garda terdepan yang berkewajiban hadir dalam setiap aktivitas masyarakat harus memiliki jiwa atau talenta yang kuat dalam meyakinkan masyarakat di dalam berkehidupan sosial, dan memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas. 

“Diharapkan, dengan adanya dukungan ini, Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat sehingga dapat menyelesaikan permasalahan dimasyarakat dengan Problem Solving maupun Restorative Justice,” ujar Kasat Binmas.

Disamping itu kepada para Bhabinkamtibmas untuk melaporkan hasil kegiatan kepada pimpinan secara berjenjang, jaga fasilitas HP Motorola LEX 11 ini dan pergunakan dengan baik sehingga barangnya tidak cepat rusak dan berumur panjang. Terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.