Kesempatan Loker Panwaslih Berakhir, Tim Pansel Aceh Timur Resmi Tutup Pendaftaran, Segini Total Peserta

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Timur telah menutup masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Timur Tahun 2024, Jumat (26/04/2024).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Jamil, Didampingi Sekretarisnya, Muhammad Reza mengatakan, selama proses pendaftaran dibuka sejak 19 April 2024 pihaknya menerima sebanyak 33 orang pelamar.

"33 orang yang kita terima berkasnya terdiri dari 29 laki-laki dan 4 perempuan," Kata Ketua Pansel Panwaslih Aceh Timur

Jamil menyebutkan, penerimaan Calon Panwaslih Tahun 2024 itu dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2018 tentang perubahan atas Qanun Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Aceh.

“Alhamdulillahmulai dari pendaftaran hingga penutupan berjalan dengan lancar, Antusias masyarakat mendaftar sangat tinggi dibuktikan dengan banyaknya yang sudah mendaftar," sebutnya.

Jamil menjelaskan, sebanyak 33 peserta itu nantinya akan mengikuti proses verifikasi berkas administrasi, setelah itu akan diumumkan siapa saja yang akan lulus pada tahap tersebut. 

"Untuk hasil verifikasi berkas administrasi peserta calon Panwaslih Aceh Timur akan diumumkan pada 30 April 2024, dan bagi yang lulus seleksi administrasi akan berlanjut tes tulis." ujarnya. 

Jamil menegaskan, pihaknya akan terus melakukan Seleksi dengan transparan, dan menjalankan sesuai amanat dan regulasi yang sudah ditentukan. 

"Kita tetap lakukan yang terbaik dan transparan, sehingga nantinya melahirkan Anggota Panwaslih Aceh Timur yang Kredibilitas dan berintegritas," pungkasnya. 

Sumber artikel by Humas DPRK/Aqbar
EDITOR : AYAHDIDIEN 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.