Safari Ramadhan HUA: Abu Ulee Tanoh, Ini Keutamaan Shalat Tarawih Malam Pertama

ACEH TIMUR, KABEREH NEWS | Lembaga Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA) Kabupaten Aceh Timur, melaksanakan shalat Tarawih malam pertama, bertempat di Masjid Baburrahim, Gampong Seunebok Kuyuen, Kecamatan Idi Timur, Senin (11/3/2024) malam. 

"Menjalankan shalat tarawih merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan selama bulan Ramadhan," kata Abu Ulee Tanoh sapaan akrab Tgk Jufrizal dalam tausiahnya 

Lebih lanjut, Abu Ulee Tanoh menjelaskan bahwa, sama seperti ibadah shalat lainnya, shalat tarawih juga memiliki sejumlah keutamaan yang akan didapatkan oleh siapapun yang melaksanakan ibadah yang hanya dilakukan saat bulan Ramadhan tersebut.

"Adapun keutamaan shalat tarawih malam pertama adalah, pada malam pertama, dosa orang mukmin (yang melakukan tarawih) akan keluar seperti ketika ibunya melahirkan ia ke dunia," sebut Abu Ulee Tanoh. 

Selain itu Abu Ulee Tanoh juga bahwa pada bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan karena Allah SWT memberikan ampunan kepada hambanya yang senang menyambut datangnya bulan Ramadhan. 

"Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, karena Allah SWT memberikan banyak kenikmatan kepada kita," ucap Abu Ulee Tanoh. 

Selain itu Abu Ulee Tanoh juga menyampaikan, setiap amalan kebaikan yang dilakukan anak bani Adam akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal, hingga tujuh ratus kali lipat. 

"Barang siapa pada bulan ini mendekatkan diri (kepada Allah) dengan satu kebaikan, ia seolah-olah mengerjakan satu ibadah wajib pada bulan yang lain," terang Abu Ulee Tanoh. 

Kemudian, puasa Ramadhan juga dapat menebus dosa-dosa yang telah lalu dengan syarat puasanya ikhlas," kata Abu Ulee Tanoh. 

Ramadhan adalah satu-satunya bulan yang disebutkan oleh Allah SWT dalam Al-Quran karena begitu banyak keutamaan di dalamnya. Karena itulah bulan ini menjadi momen tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan," demikian papar Abu Ulee Tanoh dalam tausiah singkat pada malam pertama safari ramadhan Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA). 

Safari ramadhan malam pertama di pimpin langsung ketua HUA, Tgk Erizal akrab disapa Abi Luzi, Tgk Iqbal Al-Farabi dan Tgk Jufrizal yang akrab disapa Abu Ulee Tanoh serta Tgk Arif.

Adapun penasehat Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA), Abu H. Abdul Mannan (Abu Blang Jruen), Abi H. M. M. Jakfar (Abi Lhoknibong), Abu H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk. Tarmizi (Abu Cut), Abi H. Zainal Abidin (Abi Non Seunebok Rambong), dan Dr. Firman Dandy, SE, M.Si (Tokoh Birokrat ) Aceh Timur. (Redaksi).

Sumber : kompasaceh.com
Editor : Ayahdidien 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.