Ratusan Imigran Rohingya Kembali Mendarat di Aceh Timur


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR – Sebanyak 137 orang pengungsi Rohingya kembali mendarat di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (1/2/2024).


Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek menyebutkan mereka tiba sekira pukul 06:00 WIB saat pasang air laut dan langsung menuju bibir pantai.


“Data sementara jumlahnya 137 pengungsi Rohingya sudah tiba di Desa Kuala Parek, Aceh Timur,” kata Miftach saat kepada wartawan.


Ratusan pengungsi Rohingya itu terdiri dari laki-laki dewasa berjumlah 40 orang, perempuan 47 dan anak-anak 50 orang. Saat ini mereka masih diawasi oleh pihak keamanan setempat.


Protection Associate UNHCR Indonesia, Faisal Rahman mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait lokasi pengungsian bagi warga ethnis Rohingya tersebut.


“Saat ini mereka masih berada di lokasi pendaratan,” katanya.


Dari data yang dirangkum, ini kali ketiga kapal pengungsi Rohingya yang mendarat di Aceh Timur sejak November 2023 lalu.


Kapal pertama mengangkut 36 orang yang tiba pada 19 November 2023, lalu kembali datang berjumlah 50 orang dan terakhir 137 orang ke wilayah Aceh Timur. []

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.