Gelombang Pertama Haji 2024 Dilaksanakan 12 Mei, Puncaknya 15 Juni

JAKARTA, KABEREH NEWS - Pemerintah menyampaikan bahwa gelombang pertama pemberangkatan jamaah haji tahun 2024 akan dimulai pada tanggal 12 Mei. Sementara, puncaknya akan terjadi pada tanggal 15 Juni.

"Pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama akan dimulai pada 12 Mei 2024 dan puncak pelaksanaan ibadah haji pada 15 Juni 2024," kata Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK, Warsito dalam keterangannya Sabtu (24/2/2024).

Dia meminta perhatian semua pihak yang terlibat, diantaranya Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, serta pemangku kepentingan lainnya untuk meningkatkan koordinasi dan memastikan kesiapan pelaksanaan haji sesuai tugas dan kewenangannya.

"Beberapa aspek layanan yang perlu dipersiapkan terkait pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji, pelunasan biaya calon jemah haji, kesiapan asrama haji, kesiapan transportasi udara dan bandara," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta layanan jemaah haji di Arab Saudi terkait dengan penyediaan akomodasi, katering dan pengaturan transportasi serta mobilitas jemaah haji Indonesia turut menjadi perhatian.


Dipersembahkan oleh SQUID News / Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.