Pelatih Australia Serius Intip Strategi Timnas Indonesia: Kami Harus Menang

KABEREH NEWS | Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, telah menegaskan bahwa skuadnya telah melakukan analisis menyeluruh terhadap performa Timnas Indonesia menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini merupakan langkah strategis demi menghindari eliminasi dari turnamen tersebut akibat kekalahan dari tim rival.

Graham Arnold menegaskan bahwa pihaknya telah mempelajari dengan seksama pola permainan yang diterapkan oleh skuad Garuda, sebutan untuk Timnas Indonesia. Dari analisis tersebut, mereka telah mengidentifikasi kekuatan serta kelemahan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia.

"Dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan tersebut, kami telah menonton semua pertandingan (Timnas Indonesia) dan menganalisis dengan cermat," ujar Graham Arnold dalam kanal Youtube Football Australia.

"Kami telah merancang strategi kami sendiri untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan tersebut," tambahnya.

Graham Arnold memberikan penilaian bahwa Timnas Indonesia tidak bisa dianggap remeh dalam kompetisi Piala Asia 2023. Meskipun mereka berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik dalam fase grup, namun penampilan mereka cukup mengesankan.

"Mereka telah menunjukkan potensi yang kuat dalam kompetisi ini, terutama dalam pertandingan melawan Jepang dan Irak, serta kemenangan mereka melawan Vietnam," ungkap Arnold.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB. Berikut prediksinya.

Bagi Timnas Indonesia pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 sangat penting. Bagaimana tidak, ini menjadi pertama kalinya bagi skuad Garuda tampil di fase gugur kejuaraan paling bergengsi se-Asia itu.

Gadis Desa Medan Mendadak Kaya dalam 3 Hari setelah Baca Ini
Money Amulet

Oleh sebab itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri yang sangat bagus. Namun, tetap tim Merah Putih kalah dari segala lini dengan Australia.

Apalagi, Timnas Indonesia lolos dari fase grup tidak dengan hasil yang bisa dibilang bagus. Tim Merah Putih melaju dari salah satu peringkat tiga terbaik.

Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi cara buat menundukkan Australia. Meski dari dari statistika kalah, skuad Garuda punya keyakinan yang tinggi.

Gadis Desa Medan Mendadak Kaya dalam 3 Hari setelah Baca Ini
Money Amulet

"Saya tahu akan hal ini, tantangan yang harus kami hadapi. Saya sudah mempersiapkannya semuanya untuk besok," kata Shin Tae-yong.

Australia tentu sangat diunggulkan bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Apalagi, The Socceroos lebih punya pengalaman dalam sepak bola level Asia.

Pelatih Australia Graham Arnold tidak mau menganggap remeh Timnas Indonesia. Ia menegaskan tim asuhannya akan tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga nanti malam.

"Mereka (Timnas Indonesia) telah menunjukkan di kompetisi ini sejauh ini betapa kuatnya mereka melawan Jepang dan Irak, dan tentu saja dengan kemenangan mereka atas Vietnam,” ujar Graham Arnold.

Dari segi statistik pertemuan, Timnas Indonesia kalah jauh. Dari 15 kali pertemuan, skuad Garuda baru bisa menang sekali.

Oleh sebab itu, Pelatih Shin Tae-yong diprediksi tidak akan main-main. Meski tak akan banyak berubah, skuad terbaik akan langsung ditunjukkan juru taktik asal Korea Selatan itu.

Dipersembahkan oleh SQUID News

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.