Kapolres Aceh Timur Gelar Coffee Morning Dengan Awak Media di Conical Coffee Idi Rayeuk

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. menggelar Coffee Morning di Conical coffee Idi Rayeuk bersama rekan-rekan wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik, maupun online serta pimpinan organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Aceh Timur, Selasa, 23 Januari 2024.

Acara diawali dengan memperkenalkan diri antara ketua organisasi dan anggotanya yang hadir di acara.

Pada kesempatan ini Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. disapa Pak Nova mengatakan, Coffee Morning bersama insan pers guna mendekatkan Polres dengan awak media dan masyarakat dalam hal ini Polres Aceh Timur bersama wartawan dan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Lebih lanjut ia juga menguraikan peran dan fungsi polri, di mana Polri sangat membutuhkan kerja sama yang solid dengan semua media maupun stakeholder yang lain di zaman serba digital ini.

“Sebagai mitra, kami disini akan menjembatani teman-teman wartawan untuk mendapatkan informasi terkait Kepolisian,” kata Kapolres dihadapan sejumlah wartawan.

Pada sesi dialog antara media dengan Kapolres, ketua PWO Hasbi Abubakar mempertanyakan solusi terhadap kondisi masyarakat yang melakukan pengeboran minyak ilegal di kecamatan Ranto Peureulak kab Aceh Timur demi mencegah peristiwa kecelakaan dan atau kebakaran sumur yang menelan korban jiwa seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Selanjut nya Eks wartawan serambi Indonesia Seni Hendri pimpinan organisasi Pesawat menyampaikan maraknya money politik di Aceh Timur dan meminta Polres lebih aktif mensosialisasi untuk mencegahnya.

sementara itu ketua PWI Ilyas Ismail menekankan untuk lebih cepat merespon pemberitaan yang membutuhkan keterangan dari pihak kepolisian.

Terakhir Maulidi Fata wartawan serambi Indonesia mengeluh lambatnya tindak lanjut berita terkait kasus yang telah tayang diawal penangkapan, tapi ketika P21 tidak ada keterangan dari Polres sudah sejauh mana penanganan kasus terkait.

Dari semua pertanyaan dan dan keluhan serta saran awak media mendapat tanggapan yang baik dari Kapolres.


Polres Aceh Timur juga menegaskan tentang penerapan kerjasama insan pers dengan menjadi mitra Kepolisian, ia juga menekankan dan mengimbau kepada media maupun wartawan agar menerbitkan berita yang sesuai dengan realita dan bisa dipertanggung jawabkan, guna bersama memerangi berita bohong (hoax).


“Melalui kegiatan ini kami sangat berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax di dunia maya juga menyajikan informasi/berita kepada masyarakat yang sebenarnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan di Kabupaten Aceh Timur bersama Humas Polres Aceh Timur terus dipertahankan.” Pungkas Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.