Banyak Dikeluhkan, Website Sikadeka KPU Sering Error

Kabereh News | Aceh Timur - Aplikasi Sikadeka KPU (Sistem Informasi Kampanye Dan Dana Kampanye) dilaporkan mengalami masalah, dan admin caleg menyampaikan keluhannya terkait kesiapan KPU dalam meluncurkan website. Situasi ini menimbulkan kesan bahwa peluncuran website terkesan dipaksakan.
 
Beberapa admin caleg yang Ada Kabupaten Aceh Timur mengeluhkan masalah yang terjadi pada aplikasi Sikadeka KPU. Mereka melaporkan bahwa aplikasi ini mengalami berbagai kendala teknis, seperti kesulitan akses, lambatnya respon, dan kesalahan sistem. Keluhan ini menjadi sorotan karena aplikasi Sikadeka KPU merupakan sistem yang digunakan untuk melaporkan kekayaan dan data kandidat dalam Pemilu.
 
Selain itu, ada juga keluhan terkait kesiapan KPU dalam meluncurkan website terkait pemilu. Salah seorang admin caleg dari dapil 1 menyampaikan bahwa KPU belum sepenuhnya siap dalam meluncurkan website tersebut. Hal ini menimbulkan kesan bahwa peluncuran website terkesan dipaksakan tanpa memperhatikan kesiapan dan kualitasnya.

"Kami sebagai admin penginputan Sistem Informasi Kampanye Dan Dana Kampanye Caleg terhambat, dan terkesan KPU belum Siap meluncurkan Website tersebut, sebaiknya diuji dulu baru disebarluaskan." Kata seorang admin caleg yang enggan disebutkan namanya 
 
Kondisi ini tentu menimbulkan kekhawatiran dan ketidakpuasan dari pihak-pihak yang terlibat dalam proses pemilu. 

"KPU perlu segera mengatasi masalah yang terjadi pada aplikasi Sikadeka KPU dan memastikan kesiapan yang memadai sebelum meluncurkan website terkait pemilu. Hal ini penting agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan transparan." Tutupnya (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.