Sosok Ambia, Putra Almarhum Ishak Daud Panglima Disegani Pada Zamannya

 


KABEREH NEWS - Ambia merupakan pria kelahiran Paloh 01 Maret 2000. Ia merupakan anak dari almarhum Ishak Daud panglima Gerakan Aceh Medeka (GAM) yang disegani pada zamannya dengan  ibu Cut Rostina. Ambia anak ke 1 dari 2 bersaudara.


Ambia secara resmi menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRK Aceh Timur Dapil 1, setelah dirinya ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur. 

 

Ambia adalah salah seorang Caleg termuda yang masih berusia 23 tahun. Ia memilih Partai Darul Aceh (PDA) sebagai kendaraan politiknya untuk menuju kursi parlemen di Kabupaten Aceh Timur.

 

Kepada Kabereh News, Ambia mengakui siap jika dipercayakan rakyat sebagai anggota DPRK Aceh Timur.

 

“Meskipun saya tergolong pemula untuk calon anggota legislatif namun dalam dunia politik, saya siap bekerja dan berkarya jika dipercayakan oleh masyarakat, untuk itu saya mohon dukungan dan Doa nya,” ujarnya,

 

Ambia menjelaskan, alasan mendaftarkan diri sebagai anggota DPRK untuk mewakili representasi dari kaum muda kalangan anak syuhada dan Masyarakat Aceh Timur.

 

“banyak hal yang harus diperjuangkan dan yang perlu disuarakannya di parlemen. Ini tidak hanya terkait nasib rekan rekan Anak Syuhada, masyarakat korban komplik, perempuan dan lansia serta lainnya. Tetapi, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat bakal menjadi fokusnya kedepan.” Jelas Ambia

 

Sebagai anak korban konflik Aceh Dalam tubuhnya mengalir darah para syuhada, dimana ayahnya yang notabene panglima telah syahid, sudah waktunya menyuarakan kepentingan Masyarakat Aceh Timur di kantor DPRK.

 

Untuk diketahui, saat ini Ambia merupakan Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Darul Aceh  (PDA) Dapil 1, yaitu meliputi Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Tunong, Banda Alam, Peudawa, Darul Ihsan dan Idi Timur. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.