Pemuda Titi Baro Protes Rohingnya Ditempatkan Di ISC Aceh Timur

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Sejumlah pemuda Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur datang ke Gedung Futsal Idi Sport Centre (ISC), pada Kamis (14/12/2023) malam.

Aksi demo tersebut dilakukan sebagai bentuk protes dan menolak enit Rohingya ditempatkan dan dipindahkan ke gedung ISC, Idi Rayeuk.

Aksi mereka sempat di lerai oleh petugas kepolisian, namun mereka tetap bersikeras agar etnis tersebut dipindahkan. Padahal, etnis asing baru saja beristirahat.

Keuchik Titi Baroe Muhammad Adam, SH kepada media ini mengatakan pihaknya sangat terbebani dan terasa terganggu kenyamanan, apalagi tempat penampungan saat ini fasilitas umum yang setiap hari dipakai masyarakat setempat.

“Masyarakat kami sangat keberatan apalagi kita liat mareka (Rohingnya) tidak sesuai dengan norma-norma adat istiadat kita” kata keuchik Titi Baroe.

Lebih lanjut Keuchik Adam berharap kepada pihak berwenang agar segera memindahkah Rohingnya.

“menurut kami mohon kepada pihak terkait segera tanggani serius agar tidak terdampak hal-hal yang tidak baik terhadap masyarakat kami”, Harap Keuchik Adam

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan etnis Rohingya yang sebelumnya berada di TPI Seuneubok Baro, Kecamatan Darul Aman Aceh Timur. Kini mereka dipindahkan ke gedung Idi Sport Centre (ISC).

Pemindahan etnis tersebut lantaran memenuhi permohonan warga desa Seuneubok Aceh harus mengambil sikap tegas untuk tidak menampung mereka.(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.