Kapolda Aceh Laksanakan Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara bersama Kapolri

Banda Aceh | KABEREH NEWS - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melaksanakan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo, secara virtual di Gedung Presisi Polda Aceh, Kamis, 22 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, bakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Kapolda Aceh tersebut terhubung langsung dengan Kapolri secara virtual.

Kapolri sendiri melaksanakan kegiatan bakti kesehatan di Jawa Timur, serta terhubung secara virtual dengan seluruh jajaran.

Joko menjelaskan, bakti kesehatan tersebut berupa pelatihan bantuan hidup dasar sebagai pertolongan pertama untuk mengembalikan fungsi pernafasan atau sirkulasi bagi orang yang mengalami pingsan—henti nafas atau henti jantung—(cardiacarrest).

"Hari ini Kapolda Aceh melaksanakan bakti kesehatan berupa bantuan hidup dasar yang terhubung langsung dengan Kapolri secara virtual," kata Joko, dalam rilisnya, Kamis, 22 Juni 2023.

Bakti kesehatan tersebut diharapkan, peserta mampu menolong masyarakat yang mengalami keadaan darurat serta dapat memberi pertolongan pertama bagi korban bencana atau kecelakaan secara tepat.

Sementara di Polda Aceh, selain bantuan hidup dasar juga dilakukan operasi katarak dan bibir sumbing. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat pada Hari Bhayangkara.

Salah satu orangtua dari anak yang dioperasi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh dan Kapolri. Dengan adanya bakti kesehatan Hari Bhayangkara ini anaknya sudah bisa operasi bibir sumbing secara gratis.

"Terima kasih Kapolda Aceh dan Kapolri. Anak kami sudah dioperasi bibir sumbingnya dengan gratis," ujarnya.[Redaksi]

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.