Diselamatkan Nelayan Saat Terombang Ambing di Atas Rakit di Perairan Laut Aceh Timur, 3 WNA Asal Myanmar Berhasil Dievakuasi

Credit Foto by - Kadri 

KABEREH NEWS | Aceh Timur - Tiga orang warga negara asing (WNA) asal Myanmar berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh warga dan pihak kepolisian pada Senin (17/4/2023).

Mereka pertama kali ditemukan oleh nelayan di Perairan Laut Desa Kuala Idi Cut Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur.

Dalam keterangan tertulis Polsek Darul Aman melalui Kapolsek Darul Aman, menginformasikan ketiga WNA tersebut yakni Saylux (26), Mexco (39), Sunyunwien (40), kesemuanya mengaku berasal dari Myanmar.

Untuk kronologi disebutkannya peristiwa terjadi pada hari Senin, 17 April 2023 sekira pukul 12:30 WIB, pihak Kepolisian Polsek Darul Aman yang mendapat informasi dari kapal nelayan (boat) KM Kambia milik Akhiyar alias Toke Alee yang dinahkodai (tekong) oleh Razali Hasan yang merupakan warga desa Meunasa Jumpa Kecamatan Idi Kabupaten Aceh Timur yang menginformasikan bahwa di dalam kapal boat tersebut ada 3 orang warga negara asing yang diselamatkan di tengah laut di atas rakit dalam kondisi yang memperhatikan.

Pihak KM Kambia mengabarkan bahwa mereka akan segera merapat ke TPI Idi Cut untuk bisa mendapatkan pertolongan medis terhadap ke 3 orang asing tersebut.

Setelah mendapatkan informasi, Kepolisian Darul Aman segera melakukan koordinasi dengan lintas sektor yang ada di Darul Aman maupun dengan dinas terkait yang ada di Aceh Timur.

Kemudian pihaknya mempersiakaan mobil ambulance dan tim medis. Ke 3 orang WNA itu akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa kerumah sakit Zubir Mahmud Aceh Timur untuk mendapatkan pertolongan medis dan perawatan intensif.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan lanjutan dari pihak kepolisian maupun pihak terkait lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.