Angka Kecelakaan Naik 14 Persen, Ini Sasaran Operasi Keselamatan Seulawah 2023 Polres Aceh Timur

KABEREH NEWS | Aceh Timur - Polres Aceh Timur mulai menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari ke depan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K.,M.M. menyebutkan, kemajuan teknologi ternyata belum dapat menghilangkan permasalahan di bidang lalu lintas seperti, pelanggaran lalu lintas, dan tingginya angka kecelakaan.

“Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur pada tahun 2022 naik dibandingkan di tahun 2021. Dari 383 kejadian menjadi 414 kejadian, atau naik 14 persen.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, Polres Aceh Timur menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2023 yang dimulai dari tanggal 07 sampai 20 Februari mendatang,” sebut Kasat Lantas Selasa, (07/02/2023).

Menurutnya, selain untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, operasi kali ini juga dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Dalam operasi kali ini kami dari Satuan Lalu lintas Polres Aceh Timur mengedepankan tindakan, preemtif, preventif, edukatif dan persuasif secara humanis kepada masyarakat. Namun, akan dilakukan juga tindakan peneguran terhadap pelanggar lalu lintas secara statis maupun mobile.” sambung Kasat Lantas.

Operasi Keselamatan Seulawah 2023 menyasar sejumlah pelanggar, di antaranya: 

Pertama, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt bagi pengemudi mobil.

Kedua; pengendara yang menggunakan ponsel maupun melakukan aktivitas yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Ketiga, pengemudi yang mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka.

Keempat, pengendara melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan. Kelima, pengendara yang menyebabkan kemacetan dan potensi gangguan lalu lintas. Serta tidak lupa diingatkan bagi pengendara kendaraan bermotor untuk selalu melengkapi Surat Izin Mengemudi dan Kelengkapan Administrasi Kendaraan Bermotor.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Seulawah 2023 ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya warga Kabupaten Aceh Timur dalam hal tertib berlalu lintas, Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K.,M.M.(Ayahdidien)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.