Kembali Gelar Jumat Curhat, Kapolres Aceh Timur: Cara Kami Dekatkan Diri Dengan Mayarakat

KABEREH NEWS | Aceh Timur - Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. kembali menampung informasi Kamtibmas melalui kegiatan Jumat Curhat.

Kali ini Jum’at Curhat berlangsung di Kecamatan Darul Aman yang dihadiri Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Darul Aman digelar secara santai sembari minum Kopi di Tualang Coffee, Jum’at, (27/01/2023).

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi.

“Selain mendapatkan informasi langsung tentang kondisi Kamtibmas, Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan wadah bagi Polri untuk selalu dekat dengan rakyat agar slogan Polri Presisi ini bisa terus diwujudkan,” kata Kapolres.

Kapolres kembali mengajak masyarakat untuk menyampaikan permasalahan Kamtibmas di wilayah masing-masing agar bisa menjadi atensi pihak Kepolisian.

Kepada awak media usai kegiatan Kapolres mengatakan, setiap hari Jumat pihaknya turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian penyampaian hal-hal yang menjadi permasalahan dan aspirasi masyarakat.

“Dengan adanya program Jumat Curhat ini tidak ada lagi jarak atau pembatas antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga dengan terjun langsung masyarakat tidak takut untuk mengeluarkan semua uneg-unegnya. Itulah yang dituntut oleh masyarakat selama ini.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Sementara itu salahsatu peserta Jum’at Curhat, Tgk. Bukhari memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur.

Menurutnya, dengan adanya wadah yang lebih santai, masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan langsung permasalahan-permasalahan yang ada diseputaran lingkungan masing-masing kepada pihak Kepolisian.

“Wadah seperti ini memang sangat diperlukan masyarakat selain wadah formal. Kami berharap kegiatan tersebut dapat terus digelar secara rutin dan estafet agar masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada Kapolres Aceh Timur,” ujarnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.