Terkait KTP Aceh Timur di Tangan Buronan Interpol Asal Negeri Gajah Putih, Ini Pengakuan Kepala Desa.

KABEREH NEWS | Kepala Desa Paya Naden, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Budiman, mengaku kaget saat mendengar warganya jadi buronan dari negara Thailand.

Melansir dari laman Infoacehtimur.com “Sudah saya cek di desa saya tidak ada nama Sulaiman,” kata Budiman, Senin (3/6/2024).

Lanjutnya, "Budiman merasa lega setelah memeriksa nama warganya yang bernama Sulaiman, tidak ada di desanya. Sebelumnya, sangat terkejut mendengar warganya ditangkap atas kasus mengerikan." Sebut nya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Tim gabungan Divisi Hubungan Internasional Polri, Polda Sumatera Utara, dan Polda Bali, menangkap seorang pria paling buronan di negara Thailand. Dia adalah Thongduang Chaowalit alias Pang Nardone.

Foto KTP Thongduang Chaowalit alias Pang Nardone. (Infoacehtimur.com)

Dari Thailand, Pang Nardone kabur ke Indonesia dan mengganti identitas palsunya dengan kependudukan sebagai warga Dusun Simpang, Desa Paya Naden, Kecamata Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Pang Nardone, jadi buron lantaran tersandung serangkaian kasus seperti bandar narkoba, gangster, kriminal, dan yang terakhir melarikan diri dari penjara usai menewaskan anggota Kepolisian Thailand.

“Dari berita yang ada, orang Thailand itu membuat identitas palsu dengan KTP atas nama Sulaiman, warga Desa Paya Naden,” ungkap Budiman.

Dikatakan Budiman, sudah melihat langsung identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik si burnonan itu. Namun, nomor NIK pada KTP itu masuk sistem Dukcapil atau terdaftar.

“Terdaftar di Dukcapil, tapi tidak ada pada daftar nama-nama warga dalam desa saya,” ujarnya.(Redaksi1)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.