Pasca Terbakar Dayah Al-Maimanah, Haji Sulaiman Tole Bantu Seragam Sekolah untuk Santri

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Al-Maimanah, Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua) di Keude Dua, kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur, terbakar pada Selasa (4/6/2024).

Kebakaran tersebut menghanguskan asrama Putra, Dayah Al-Maimanah dan fasilitas, kitab, dan pakaian santri.

Peristiwa tersebut terjadi saat santri sedang melaksanakan Shalat Isya berjamaah.

Haji Sulaiman Tole membelanjakan seragam sekolah untuk para santri korban kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Al-Maimanah, yang dipimpin oleh Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua) di Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur.

Kebakaran yang melanda pada malam tersebut, menghanguskan seluruh fasilitas pondok pesantren, termasuk kitab-kitab dan pakaian para santri.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian material yang diakibatkan sangat besar.

Para santri kehilangan tempat tinggal sementara, perlengkapan belajar, serta pakaian sehari-hari.

Melansir dari SERAMBINEWS.COM, Merespons musibah ini, Haji Sulaiman Tole segera mengambil langkah untuk membantu meringankan beban para santri dengan menyediakan seragam sekolah baru.


"Saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi di Ponpes Dayah Al-Maimanah. Semoga dengan bantuan ini, para santri dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan semangat baru," ujar Haji Sulaiman Tole.

Pengurus pondok pesantren, Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua) menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Haji Sulaiman Tole atas perhatian dan bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan beliau dengan pahala yang berlipat ganda," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, para santri dapat segera pulih dari musibah dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Kejadian ini juga menjadi pengingat, akan pentingnya kewaspadaan dan persiapan dalam menghadapi bencana. (*)

Laporan Maulidi Alfata | Aceh Timur

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.