MISI KHUSUS Pelatih Filipina: Menyingkirkan Indonesia demi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

KABEREH NEWS | Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, menyatakan kesiapan timnya untuk mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. 

Saintfiet menegaskan bahwa kemenangan atas Indonesia bisa membuka jalan bagi Vietnam untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan sebelumnya, Filipina mengalami kekalahan dramatis 2-3 dari Vietnam di matchday kelima Grup F. Kekalahan ini memastikan bahwa The Azkals, julukan Filipina, gagal lolos ke babak selanjutnya karena hanya mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan. 

Sementara itu, kemenangan Vietnam membuka peluang mereka untuk lolos, dengan duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan enam poin, hanya terpaut satu poin dari Timnas Indonesia yang berada di tempat kedua.

Posisi Timnas Indonesia sebenarnya masih lebih menguntungkan karena nasib mereka berada di tangan sendiri. Tim asuhan Shin Tae-yong akan otomatis lolos ke babak ketiga jika berhasil menang atas Filipina.

Namun, situasi berbeda dialami oleh Vietnam yang harus berharap Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan. Selain harus menang melawan Irak, Vietnam juga harus berharap Indonesia kalah atau imbang melawan Filipina.

Tom Saintfiet pun memberikan janji kepada masyarakat sepak bola Vietnam. Ia menyatakan bahwa Filipina akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Timnas Indonesia demi memberikan kesempatan bagi Vietnam untuk lolos.

"Andai kami menang di laga terakhir melawan Indonesia, otomatis Vietnam memiliki peluang lolos. Kami memiliki peluang untuk merealisasikan itu," kata Tom Saintfiet, dikutip dari The Thao 247. 

"Karena itu, saya berharap dan senang jika mendapat dukungan dari fans Vietnam untuk mengalahkan Timnas Indonesia," lanjut pelatih asal Belgia berusia 51 tahun tersebut.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina akan sangat menarik untuk ditunggu. Timnas Indonesia sendiri dipastikan siap tempur dengan mendapatkan tambahan tenaga dari pemain seperti Jay Idzes dan Calvin Verdonk.

Sumber : FB Spirit Football Indonesia 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.