Beruntunglah Orang yang Ikhlas : Detik -Detik Ramadhan Akan Pergi

Oleh : T.M. Jamil (Associate Profesor Akademisi - USK, Banda Aceh.)


“Sesungguhnya Allah Swt Hanya Menerima Amal Dari Orang Yang Ikhlas, Karena Allah Dan Mencari Keridhaan-Nya ...”

DARI SYADDAD ABI AMMAR DARI ABU UMAMAH AL-BAHILI BERKATA : Ada seorang laki-laki datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Sambil berkata: “Bagaimana pendapat engkau tentang seseorang yang berperang demi upah dan ingin dipuji orang lain?

Muhammad Rasulullah Saw menjawab : “dia tidak mendapatkan apapun”. Orang tersebut mengulanginya tiga kali. Dan Rasulullah menjawab : “dia tidak mendapatkan apapun”. Kemudian Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak menerima amal kecuali yang ikhlas karena Allah dan mencari keridhaan-Nya”. (H.R. An-Nasai).

ALI RADHIALLAHU ‘ANHU BERKATA : “Hendaklah kalian lebih memperhatikan diterimanya amal daripada beramal, bukankah kalian mendengar firman Allah Ta’ala : “Sesungguhnya Allah Azza Wajalla hanya menerima amal dari orang-orang yang bertaqwa”.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu. Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Janganlah kalian saling mengintai, saling membenci, dan saling membelakangi, serta saling mendengki. Dan Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang selalu bersaudara.

Seorang Muslim adalah saudara bagi muslim-muslim yang lain, dan tidak boleh menzhaliminya, menghinanya dan menipunya. Setiap muslim bagi muslim yang lain haram darahnya, hartanya dan kehormatannya.

Taqwa adalah disini, Taqwa adalah disini, Taqwa adalah disini, Beliau menunjuk dadanya tiga kali. Cukup seseorang itu dikatakan orang yang jahat apabila orang tersebut menghina saudaranya yang muslim.(H.R. Ahmad, Muslim dan Ibnu Majah). Semoga Bermanfaat. (Salam Akhir Ramadhan 1445-H).


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.