Instagram Update Fitur Friend Map yang Bisa Melacak Lokasi Teman



KABEREH NEWSInstagram dilaporkan sedang merancang fitur yang memungkinkan pengguna melihat lokasi aktif terakhir teman mereka di peta. Fitur bernama Friend Map tersebut nampaknya mirip dengan Snap Map.


Melansir gadgets360.com, diketahui Instagram akan segera menambahkan interaksi seperti peta dunia di mana pengguna dapat melihat orang lain berdasarkan lokasi yang mereka bagikan. Pengguna juga dapat menempatkan dirinya di peta dengan membuat postingan berisi info lokasi.

Pengembang seluler Alessandro Paluzzi memberi bocoran mengenai detail fitur Friend Map pada 24 Februari 2024 di X. Jika fitur ini benar rilis maka akan menjadi interaksi baru untuk aplikasi media sosial, bahkan bisa digunakan sebagai cara baru untuk menemukan orang dan akun di dekat lokasi pengguna.

Dikutip dari akun X @alex193a, Rabu (28/2/2023), nampak Friend Map akan membuka peta dunia, dimana teman-teman pengguna dapat terlihat (jika mereka membagikan data lokasinya). Selain itu pengguna juga dapat meninggalkan catatan di peta. Hal ini nampak serupa dengan fitur Notes di bagian Direct Message.

Jika fitur tersebut rilis, pengguna akan memiliki tiga tempat berbeda untuk melakukan pembaruan status termasuk Stories, Notes dan Notes on Map.

“Temukan alasan baru untuk membagikan apa yang terjadi di mana pun Anda berada,” demikian isi pesan di tangkapan layar tersebut.

Fitur lain yang memungkinkan dari Friend Map yakni memilih teman mana yang dapat melihat lokasi bersama, end-to-end encryption of location data dan metode mudah untuk menambahkan kiriman ke peta hanya dengan menambahkan informasi lokasi di dalamnya. Satu tangkapan layar juga menunjukkan kontrol terperinci yang ditawarkan oleh Instagram di mana pengguna dapat mengontrol siapa yang melihat lokasi aktif terakhir dengan memilih antara Ghost Mode (tidak ada yang melihatnya), Pengikut yang Anda ikuti kembali, dan Teman Dekat. Tidak ada detail lain dari fitur ini yang diketahui saat ini.

Paluzzi juga membagikan ulang postingan lama pada Oktober 2023 yang menampilkan ikon Stories baru dengan teks Di Sekitar. Keterangan rahasia menyatakan bahwa ini mungkin juga terkait dengan fitur Friend Map. Meskipun detailnya masih belum diketahui, mungkin postingan pengguna terdekat untuk Friend Map dapat langsung dilihat di sana.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.