Arab Saudi Salurkan Ribuan Paket Bantuan Pangan kepada Indonesia jelang Ramadan

Arab Saudi Salurkan Ribuan Paket Bantuan Pangan kepada Indonesia jelang Ramadan
Ilustrasi(AFP)

KABEREH NEWS | Pemerintah Arab Saudi menyerahkan ribuan paket bantuan pangan kepada Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang dipercaya untuk menyalurkan kepada masyarakat Tanah Air. Donasi itu bersumber dari Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman dan sudah berlangsung selamat tiga tahun terakhir.

"Terima kasih kami ucapkan atas paket bantuan pangan untuk Republik Indonesia tahun 2024 dari Kerajaan Arab Saudi. Paket-paket bantuan ini akan disebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah," ujar Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki melalui keterangan resmi, Rabu (6/3)

Saiful mengungkapkan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. Pada bulan ini, umat muslim dapat meningkatkan amal ibadahnya.

Ramadan juga bulan berbagi bagi sesama, seperti halnya bantuan paket pangan ini.Baca juga : Baznas Salurkan Bantuan Pangan dari Raja Salman"Paket bantuan makanan dan sembako ini tentu akan memberikan banyak manfaat bagi umat Islam yang akan menyambut Ramadan. Paket bantuan ini memberikan nilai lebih kepada yang mendapatkannya," kata Saiful.

Ia berharap bantuan kerja sama antara Arab Saudi dan Baznas akan terus berlanjut dan melahirkan bantuan-bantuan lainnya.Di tempat yang sama, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi menuturkan bantuan tersebut merupakan arahan langsung dari Raja Salman.

"Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan program paket bantuan ini. Kita berharap bisa melaksanakan puasa Ramadan dengan baik," ucap Faisal bin Abdullah Al-Mudi. (Redaksi)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.