Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di Kampus Universitas Trisakti, Ini Isu yang Disuarakan

Massa mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di Tugu Reformasi 12 Mei, Kampus Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat hari ini, Rabu (7/2/2024). Foto/Ismet Humaedi

JAKARTA - Massa mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di Tugu Reformasi 12 Mei, Kampus Universitas Trisakti , Grogol, Jakarta Barat hari ini, Rabu (7/2/2024). Ratusan mahasiswa tersebut melakukan protes terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan MNC Portal Indonesia, massa mulai berkumpul sejak pukul 15.00 WIB dengan menggunakan atribut almamater dan sebagian lagi tanpa mengenakan baju identitas khusus.

"Mari kita turunkan Jokowi hari ini, kita makzulkan Jokowi!" ujar koordinator aksi di atas mobil pengeras suara sebagai komando.

Ratusan mahasiswa tersebut berasal dari beberapa kampus. Massa mulai bergerak dari Tugu 12 Mei Trisakti, menuju arah Harmoni untuk melakukan aksi demo.

Salah satu tuntutan yang diserukan adalah boikot partai politik yang tidak mendukung pemakzulan Jokowi. 

Para menteri juga didesak untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju dan menyerukan protes di berbagai daerah di seluruh Indonesia. 

Tak hanya itu, terdapat pula 10 isu yang dibawa meliputi pemilu curang, Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), dan konflik agraria.

Isu lainnya yang diserukan mahasiswa terkait monopoli sumber daya alam, kerusakan lingkungan, pendidikan dan kesehatan mahal, kebebasan sipil, keadilan ekonomi dan gender, kekerasan aparat, serta produk hukum. (*)

Sumber : Sindonews.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.