Puluhan Ribu Masyarakat Aceh Saksikan Pembukaan PKA ke-8


KABEREH NEWS | BANDA ACEH - Puluhan ribu masyarakat Aceh dari berbagai kabupaten atau kota padati malam pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang berlansung di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu, 4 November 2023 malam.


Menurut Pantauan KABEREH NEWS, puluhan ribu masyarakat telah memadati lokasi mulai dari jam 5 sore.


Event empat tahunan ini akan menampilkan Aceh dalam tiga lini masa, yaitu Aceh masa lalu, Aceh masa kini, dan Aceh masa depan. Kemudian menunjukkan empat sektor teratas yaitu pertanian, pariwisata, pertambangan, dan industri pengolahan.


Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa mengatakan ada beberapa titik objek pengamanan dan jalur-jalur tertentu harus diamankan oleh petugas saat PKA berlangsung.


Satya meminta 897 personel gabungan yang terlibat pengamanan untuk menunjukkan sikap humanis serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan terhadap masyarakat.


“Saya meminta kepada seluruh jajaran Polresta Banda Aceh dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan ini, untuk sungguh-sungguh, profesional dalam melaksanakan tugas secara proporsional sehingga terciptanya situasi yang nyaman dan tertib serta kondusif,” kata Satya.


Satya mengatakan ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan setiap personel dengan penuh rasa tanggung jawab, di antaranya menyiapkan dan menjaga kondisi fisik serta mental untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


“Laksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan,” pintanya.


Petugas juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan guna merespons secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat dalam PKA-8.


Kemudian, kata Satya, perlu kehadiran personel yang terlibat pada pos-pos pengamanan, di titik-titik rawan kriminalitas, rawan kemacetan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.


“Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerja sama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait,” kata Satya.


Satya berharap kegiatan PKA dapat berjalan dengan sukses seperti diinginkan semua pihak.


Saat berita ini di tayangkan acara pembukaan sedang berlangsung. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.