Keras, Duel Persiraja Banda Aceh VS Semen Padang Ini Hasil Akhirnya..

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh sukses mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan tim tamu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 Musim 2023/2024.

Tim Laskar Rencong berhasil menekuk Kabau Sirah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Gol Persiraja tercipta pada menit ke-27 melalui umpan crossing Andik Vermansyah yang mampu dikonversi menjadi gol lewat sundulan Ramadhan.

Sundulan Ramadhan tak mampu dijangkau oleh kiper Semen Padang, Fakhrurrazi Quba yang ragu ragu mengambil bola crossing Andik.

Setelah tertinggal 1-0 Semen Padang meningkatkan tensi permainan. Namun upaya permainan long ball yang diperagakan Semen Padang selalu kandas dan mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Persiraja.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain terbuka. Jual beli serangan juga terjadi. Tensi permainan antar kedua tim juga meningkat. 

Bahkan di pertengahan babak kedua pemain Persiraja David Laly terpaksa diganjar kartu merah oleh wasit karena mencekik pemain Semen Padang Vivi Asrizal.

Selain kartu merah, terhitung ada enam kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit yang dipimpin oleh Sance Lawita. Empat diantaranya diberikan ke pemain Semen Padang, dua lainnya ke pemain Persiraja dan Official.

Semen Padang terus memborbardir lini pertahanan Persiraja. Namun selalu kandas dan dipatahkan oleh kiper Laskar Rencong, M Fahri.

Persiraja yang bermain 10 orang, justru lebih bertahan dan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Persiraja unggul 1-0 atas Semen Padang.

Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli sangat bersyukur atas hasil tersebut. Meskipun di pertandingan itu di pertengahan babak kedua timnya bermain dengan 10 orang.

"Kami bersyukur bisa meraih poin penuh di kandang. Tentu akan ada evaluasi di pertandingan berikutnya," katanya.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang, Delfiadri mengaku kesulitan untuk menembus pertahanan Persiraja. Ia menilai, sejak bermain dengan 10 orang, Persiraja menumpuk pemain di area pertahanan.

"Game plan kita sudah berjalan. Tapi persoalannya mereka (Persiraja) bermain banyak di bawah jadi susah kita tembus," katanya.

Dengan hasil itu, Persiraja menggusur posisi Semen Padang dari puncak klasemen Liga 2 wilayah barat.
 

Sumber: VIVA.CO.ID

0/Post a Comment/Comments