Tinjau Langsung Kelokasi, Perwakilan Kemendagri Cek Kesiapan Venue PON XXI di Aceh Timur

Foto: Humas KONI Aceh Timur.

KABEREH NEWS | Idi Rayeuk – Perwakilan Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri didampingi Perwakilan Dispora Aceh meninjau kesiapan PON XXI 2024 Aceh dan Sumut, terkait kesiapan Aceh pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan diselenggarakan bersama dengan Provinsi Sumatera Utara.

“Sesuai Arah Mendagri, kita hari ini memeriksa kesiapan PON di Aceh dan hari ini termasuk kesiapan di Aceh Timur, apa-apa yang sudah dipersiapkan dan dilaksanakan serta apa-apa yang belum dilaksanakan,” ujar Perwakilan Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri, Rabin Ridho, usai meninjau dua venue PON, Sepak Takraw di GOR Idi dan Panjat Tebing di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur , Selasa (05/09/2023).

Ridho mengapresiasi, kelengkapan sarana olahraga ISC dan Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur yang cukup bagus, bahkan menurut laporan yang diterima nya SDM Olahraga Aceh Timur juga sudah pernah sukses menyelenggarakan even-even tingkat nasional.

Namun, untuk beberapa aspek yang merupakan kelengkapan venue yang belum dipersiapkan, maka diharapkan segera dikirimkan kebutuhan anggarannya, dan setelah tersedia anggaran agar dapat segera dipersiapkan dan diharapkan selesai sebelum waktu pelaksanaan di bulan September 2024 mendatang, baik itu berupa aspek teknis maupun non teknis yang berupa kegiatan-kegiatan, yang nanti sumber pendanaannya bisa bersumber dari dukungan APBK Aceh Timur, dukungan dari APBA maupun pendanaan dari APBN, dan semoga segera terealisasi, ujar Ridho.

Ia berharap PON di tanah Aceh dan Sumut bisa berjalan dengan lancar tanpa kekurangan dan bisa mengangkat marwah Aceh-Sumut, mengukir sejarah emas bahkan olahraga, dan semoga Aceh-Sumut bisa menjadi tuan rumah yang baik. Demikian, tutup Ridho.

“Kita berharap bejalan lancar PON tidak ada kekurangan dan bisa membawa Marwah Aceh-Sumut bisa mengukir sejarah penyelenggara terbaik” harapnya.

Dalam kunjungan Pihak Kemendagri dan Dispora Aceh ke Aceh Timur kali ini disambut oleh Kadisparpora Aceh Timur, Syahril, S.STP, M.AP dan Ketua Umum KONI Aceh Timur, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si, juga didampingi oleh jajaran Disparpora serta Pengurus Cabang FPTI dan PSTI Aceh Timur.***

Penulis : Zakaria
Editor: Yahdien sck 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.