Untuk Pelaku Usaha Bidang Perikanan, PJ Bupati Aceh Timur lauching SIKEPAT


ACEH TIMUR | Penjabat Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi mengapresiasi Dinas Perikanan dan Kelautan atas peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Kelompok Perikanan Aceh Timur (SIKEPAT),Pj Bupati melakukan launching aksi perubahan yang diberikan SIKEPAT itu aula Dinas Perikanan setempat, Senin, (28/08)2023).

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur yang telah meluncurkan inovasi berupa Sistem Informasi Kelompok Perikanan Aceh Timur (SIKEPAT),” kata Ir Mahyuddin MSi saat membuka kegiatan tersebut .

“Pemanfaatan teknologi informasi menjadi sangat relevan untuk dapat meningkatkan efisiensi produktivitas dalam sektor perikanan. Peluncuran SIKEPAT ini akan memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah kabupaten Aceh Timur dan juga bagi para pelaku usaha di bidang perikanan,” sebut Mahyuddin yang turut didampingi Kadis Perikanan setempat drh Cut Ida Mariya MAP, dan Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Timur Kahal Fajri ST MT.

“Saya juga mengajak semua pihak dan pemangku kepentingan untuk terus berkolaborasi dalam pengembangan sektor ini,” harap Ir Mahyuddin.

Sementara, Action Leader yang juga Kabid PDSPKP pada Dinas Perikanan Aceh Timur, Syarifuddin SP MSi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan perubahan ini dilaksanakan selama 3 bulan, dimulai sejak Juli hingga September, bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur.

Sekadar diketahui, aplikasi ini sebagai program inovasi aksi perubahan yang dilakukan oleh Syarifuddin SP MSi pada pelatihan kepemimpinan Administrator Pusdiklat Khan LAN 2023, aplikasi ini telah dilaunching dan beberapa dinas dapat mengadopsi aplikasi ini untuk dapat meningkatkan pelayanan di Kabupaten Aceh Timur.***

0/Post a Comment/Comments