Breaking news: Ladang Produksi Milik PT PGE Aceh Utara Terbakar

Foto: AJNN/Putri Zuhra Furna. 

"Ladang produksi minyak dan gas bekas Exxon mobil yang dioperasikan PT PGE di Cluster 1 Kecamatan Syamtalira Aron terbakar."


ACEH UTARA - Kawasan ladang produksi minyak dan gas bekas Exxon mobil yang dioperasikan PT Pema Global Energi (PGE) di Cluster 1 Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, terbakar.

Manager PT Pema Global Energi, Agung Widyantoro mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB yang diduga akibat cuaca ekstrem. Sehingga rumput dan ilalang kering terbakar.

"Mengetahui kejadian tersebut, pihak perusahaan langsung mematikan sistem operasi ladang produksi migas untuk mencegah terjadinya hal tidak diinginkan," kata Agung, di Aceh Utara, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Agus mengatakan, dalam proses pemadaman api itu dikerahkan enam unit pemadam kebakaran. Sekitar pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan. 

"Namun petugas masih melakukan pendinginan," sebutnya. 

Dalam peristiwa itu, kata Agus tidak ada korban jiwa. Tetapi sejumlah peralatan produksi migas, seperti kabel power dan kabel kontrol ikut terbakar.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa ini yang membuat masyarakat setempat panik, perusahaan juga akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran," ujarnya.*** 

Sumber: AJNN


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.