HMI Cabang Aceh Timur Kembali Akan Gelar Latihan Kader, Berikut Ini Syaratnya !

ACEH TIMUR | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Gabungan Akbar Cabang Aceh Timur akan Kembali gelar Latihan Kader 1 dengan mengusung tema Membentuk Kader-Kader Generasi Muda Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Metode Pembelajaran Kreatif.

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Jum’at 28-31 Juli 2023, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Aceh Timur.

Pendaftaran LK 1 kali ini secara online pada 11-26 Juli 2023 dengan mengisi kelengkapan berkas di google form https://bit.ly/pendaftaranlk1hmigabungan lalu verifikasi data dan langsung screening pada 27 Juli 2023 secara offline. Tahap terakhir ialah pelaksanaan LK 1 pada 28-31 Juli 2023.

Humas HMI Cabang Aceh Timur Aqbar mengatakan LK-1 merupakan syarat dan tahap awal untuk menjadi seorang Kader HMI.

“Kegiatan LK ini terbuka untuk mahasiswa, HMI merupakan organisasi Eksternal kampus yang ada di Indonesia," ujarnya,

Menurut Aqbar, menjadi mahasiswa jangan sampai buta akan organisasi. Hal ini karena banyak pengalaman baru dan ilmu baru yang akan di dapatkan di sebuah organisasi.

"Ilmu bukan hanya di ruang perkuliahan saja. HMI adalah Organisasi yang sudah berdiri selama 75 tahun di Indonesia tentu sudah melahirkan kader kader yang hebat dan berperan di Indonesia. Baik di segi akademisi, politik, agama dan sebagainya," tuturnya.

Menurut dia, melalui kegiatan LK 1 tersebut bisa mendapatkan banyak manfaat bagi mahasiswa yang mengikutinya. Selain ilmu, berorganisasi juga bisa mendapatkan pengalaman dan teman baru.

“Tentu ini banyak manfaatnya, apalagi kita gratiskan atau tidak dipungut biaya. Karena kegiatannya juga kurang lebih selama tiga hari, nanti akan dapat penginapan makan gratis yang terpenting itu ilmunya terutama dalam organisasi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Aceh Timur Raja Abdul Razzi mengatakan HMI merupakan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, dengan begitu banyak cabang yang tersebar di pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke.

"Semoga dengan di laksanakannya latihan kader 1 bisa menumbuhkan kader yang sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil albab Yang Turut Bertanggung Jawab atas Terwujutnya Tatanan Masyarakat Yang Diridhoi Allah SWT," tutup Raja. 

Sumber: Humas HMI
Editor: Ayahdidien sck

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.