Arus Balik Lebaran, Personel Pam Ops Ketupat Seulawah Polres Lhokseumawe Siaga di Jalur Wisata Gunung Salak

KABEREH NEWS | ACEH UTARA - Menghadapi arus balik lebaran, Polres Lhokseumawe menyiagaan personel Pos Pam Ops Ketupat Seulawah di Wisata gunung salak jalan KKA-Bener Meriah, Kec. Nisam Antara, Kab. Aceh Utara Wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Selasa (25/4/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Salman Alfarasi, SH, M,M mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi arus balik lebaran dan memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawanh maupun masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

" Arus balik lebaran idul Fitri 1444 Hijriah diperkirakan sore hari ini akan meningkat. Untuk itu Personel siaga meningkatkan pelayanan masyarakat di sejumlah titik yang rawan macet mengatur arus lalu lintas dan memberi himbauan kepada pengendara supaya tetap berhati-hati," ujarnya.

Lanjut Salman, volume kendaraan terjadi dari arah Lhokseumawe menuju ke Takengon tidak begitu padat pada siang hari. Sedangkan saat sore hari terjadi peningkatan arus balik dari arah sebaliknya karena banyak wisatawan yang langsung kembali pulang ke tempat asal.

"H+3 lebaran idul fitri 1444H peningkatan kendaraan akan didominasi kendaraan roda dua dan empat," kata Salman kepada awak media.

Kondisi itu, sebutnya, terjadi karen banyaknya pemudik lokal dan juga wisatawan yang mengunjungi lokasi objek wisata yang berada di Gunung Salak dan Takengon, Aceh Tengah. Sementara, titik rawan laka di jalur ini berada di kilometer 33 dan 36 sering terjadi rem blong. 

Salman menghimbau kepada para pemudik sebelum melakukan perjalanan diminta untuk mengecek kendaraan, menggunakan helm dan safety belt serta melengkapi surat kendaraan. "Bila merasa kelelahan beristirahatlah di setiap pos yang sudah disiapkan pihak kepolisian," pintanya. (Jimbrown)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.