Pemkab Nagan Raya Terima Penghargaan UHC dari Wapres di Jakarta.

KABEREH NEWS | Jakarta - Sejumlah daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota menerima penghargaan Universal Health Converage (UHC) Tahun 2023, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr (HC) K H Ma'ruf Amin dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Pj Bupati Fitriany Farhas mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di daerah yang dipimpinnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan Nagan Raya, dan jajarannya yang telah bekerja keras agar masyarakat bisa terjamin ke dalam Program JKN.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya. Dan, untuk itu, segenap warga mari tetap jaga kesehatan," kata Fitriany.

Pada kesempatan itu, Wapres RI, Ma'ruf Amin mengaku bangga dan mengapresiasi peran pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan dan perlindungan untuk masyarakat.

"Selamat kepada daerah yang meraih penghargaan UHC," ucap Wapres Ma'ruf Amin.

Kepada pemerintah daerah Wapres berharap, agar tetap komitmen dalam menyiapkan anggaran, guna untuk terus mensupport program-program yang pro terhadap rakyat, terutama dalam hal kesehatan.

Diketahui, penghargaan UHC yang diberikan untuk daerah seperti Kabupaten Nagan Raya tersebut, karena dinilai telah berkomitmen mewujudkan dan mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

UHC merupakan cakupan kepesertaan program JKN untuk memastikan minimal 95 persen dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial, baik dalam pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif.

Pewarta : Zainal Abidin
Editor : Ayahdidien 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.